Berita

Membantu Memaksimalkan Keselamatan, Hino Dirikan Lebaran Service Corner. Tersebar Di 11 Titik Jalur Utama Untuk Kelancaran Mudik. Jun 06, 2017

Jakarta, 6 Juni 2017 – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memahami jalur darat masih menjadi salah satu primadona untuk pemudik balik ke kampung halaman mereka. Salah satu moda transportasi yang digunakan ialah bus. Selama periode mudik lebaran banyak bus yang akan beroperasi. Kebanyakan bus ini akan mengatarkan pemudik dengan jarak yang cukup panjang ke berbagai kota tujuan di indonesia seperti dari Jakarta ke berbagai kota di Pulau Jawa ataupun ke Pulau Sumatera. Dalam menyambut musim mudik lebaran tahun ini, agar para pengusaha bus atau operator bus beserta penumpangnya dapat mudik aman dan nyaman, Hino kembali membuka “Hino Lebaran Service Corner”.  Program yang digelar rutin setiap tahunnya ini, terus dijalankan Hino sebagai bentuk Total Support kepada para customernya demi kelancaran mudik lebaran. Dengan adanya Hino Lebaran Service Corner ini tentunya sangat membantu bus – bus yang menghadapi masalah teknis ketika dalam perjalanan, dan tentunya ini dapat menekan angka kecelakaan selama perjalanan.
 
Hino Lebaran Service Corner, dan bengkel siaga tersebar di 11 titik di pulau Sumatera dan Jawa seperti untuk traffic line Sumatera akan ada di Medan, Palembang, Lampung, Merak. Sementara untuk jalur utara Jawa akan berada di Cipali, Cirebon, Pemalang, Waleri, Semarang dan jalur selatan Jawa akan berada di Nagrek, Kebumen, dan Ngawi. Hino Lebaran Service Corner nantinya akan memberikan layanan seperti servis darurat, konsultasi gratis dan pemeriksaan gratis kendaraan Hino. Semua layanan ini didukung dengan mekanik yang handal dan terlatih dengan peralatan yang mumpuni dan juga ketersedian suku cadang untuk pergantian yang sifatnya mendesak seperti V Belt, engine oil, hub bolt, brake/clutch fluid, dan power steering fluid. Hino Lebaran Service Corner juga dilengkapi dengan mobil servis guna perluasaan area servis sehingga mampu menjangkau tempat-tempat yang sulit sekalipun atau terdapat darurat kerusakan di jalan.
 
Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan “Kami menyediakan perbaikan,  free check up dan konsultasi untuk bus Hino. Sehingga bus – bus akan selalu dalam keadaan baik dan sampai di kota tujuan dengan selamat”. “Pelayanan ini semata-mata dilakukan sebagai komitmen kami untuk kepuasaan para penguasaha bus serta membantu pemerintah dalam menjaga keselamatan dan meminimalkan resiko kecelakaan selama arus mudik lebaran”.  tambah Kayanoki 

 
Review Penjualan Hino Januari – April 2017
Secara total pasar kendaraan komersial untuk segmen cat 3 atau medium duty truck dan cat 2 atau light duty truck selama Januari – April 2017 mengalami peningkatan jika dibanding periode yang sama tahun lalu. Untuk medium duty truck pasar naik sebesar 50% dimana tahun lalu terjual 5.289 unit kendaraan sedangkan untuk tahun ini pasar berkembang menjadi 7.909 unit sementara untuk segmen light duty truck pasar juga mengalami kenaikan sebanyak 14% ke angka 20.087 dari tahun sebelumnya yang mampu membukukan 17.568 unit penjualan. Hino tetap mempertahankan posisinya selama 17 tahun berturut-turut sebagai pemimpin pasar medium duty truck pada penjualan Januari – April 2017. Tercatat selama periode tersebut Hino mampu mengkoleksi penjualan sebanyak 4.697 unit atau naik 58% dibanding penjualan tahun lalu yang hanya sebanyak 3.084 unit. Dengan hasil ini Hino Ranger menguasai market share sebesar 60% untuk segmen medium duty truck. Tentunya hasil ini sangat menggembirakan dimana market share Hino dapat naik jika dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya sebesar 59%. Sementara hasil yang menggembirakan juga terlihat dari segmen light duty truck dimana Hino Dutro mampu meraih market share 22% atau membukukan penjualan 4.407 unit naik 28% dari hasil tahun lalu 3.456 unit. Hasil ini lebih baik jika dibanding periode yang sama tahun lalu dimana market share tercatat hanya 20%.
 
Tentunya hasil positif ini, dimana kenaikan penjualan Hino diatas rata-rata kenaikan pasar menjadi bukti bahwa Hino terus dipercaya oleh masyarakat dalam usaha mereka, karena membuat bisnis menjadi lebih mudah.
 
“Kenaikan permintaan kendaraan komersial cukup significant pada tahun ini. Dan kami senang kenaikan penjualan kami dapat diatas kenaikan pasar yang artinya produk – produk kami semakin dipercaya oleh masyarakat di Indonesia”. ungkap Santiko Wardoyo selaku Direktur Sales dan Promosi HMSI.
 
Hino Truck Dakar Rally Tiba Di Indonesia
Hino pertama kali mengikuti Dakar Rally pada tahun 1991 dan menjadi satu-satunya truk asal Jepang yang turut serta dalam balapan terganas ini. Sepanjang keikutsertaan mulai dari tahun 1991 hingga kini atau sudah 26 tahun. Hino Truck Dakar Rally selalu mencapai garis finish, dimana diantaranya pada tahun 1997 berhasil menjadi juara umum untuk kategori truk serta meraih posisi dua dan tiga. Tidak hanya itu sejak Dakar Rally tahun 2010 Hino juga berhasil menjuarai kategori under 10-Litre Class selama delapan tahun berturut-turut dari 2010 sampai tahun 2017. Truk Hino Dakar Rally kini berada di Indonesia. Truk dengan tipe Hino 500 Series yang terkenal dengan daya tahannya yang kuat dan tangguh disegala medan ini akan dipajang HMSI dalam gelaran GIIAS 2017 nanti. Truk Hino Dakar Rally didukung mesin J08C-TI (with turbo intercooler) yang mampu menyemburkan tenaga 450ps/2,700rpm untuk melahap rute yang berat selama perlombaan. Dimana truk ini dikendarai oleh pembalap professional dan berpengalaman yaitu Yoshimasa Sugawara. Berhasilnya Hino Truck Dakar Rally selalu mencapai garis finish selama 26 tahun keikutsertaannya dan menjadi juara membuktikan bahwa truk Hino memiliki Kualitas yang tidak diragukan lagi, Daya Tahan yang tangguh dan  Terpercaya menjadi tulang punggung bisnis.
 
“Hino truk Dakar Rally selalu berhasil menyentuh garis finish. Ini menjadi bukti kekuatan truk Kami, yang secara terus menerus kami lakukan improvement. Inilah yang menjadi spirit Quality, Durability and Reliability Hino truk yang kami terapkan juga di truk kami di Indonesia”. tutup Kayanoki