Berita

Hino Membuat Bisnis Anda Lebih Mudah Aug 11, 2016



Jakarta, 11 Agustus 2016 – Sebagai pemimpin pasar di segmen medium duty trucks selama 16 tahun, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), kembali hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS). Menempati Hall 3A dengan booth seluas 1.238 m2, Hino hadir dengan tagline “Membuat Bisnis Anda Lebih Mudah”. Hal ini didasari oleh filosofi Total Support, Dimana Hino mengembangkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan bisnis customernya dan layanan purna jual yang handal untuk memberikan keuntungan yang maksimal bagi customer dengan masa operasional 100% dan minimum operational cost. Didasari hal tersebut Hino menghadirkan beragam solusi bisnis bagi para pengusaha melalui produk – produk unggulannya yang telah terbukti kualitas dan ketangguhannya.



Hiroo Kayanoki sebagai Presiden Direktur HMSI menuturkan “Hino akan selalu mendukung transportasi baik itu barang maupun penumpang. Dan kami juga mendukung pembangunan infrastruktur, kami ingin berkontribusi memajukan bangsa Indonesia dan juga masyarakatnya untuk kemajuan bersama. Untuk itu Hino memberikan produk yang terbaik dan total support untuk memaksimalkan keuntungan bisnis dan meminimalkan biaya operasional. Hasilnya kami menampilkan 7 produk terbaik yang disesuaikan dengan segmen bisnis .

Total terdapat 7 tipe model dalam booth Hino untuk beragam kebutuhan bisnis. Seperti bagi customer yang bergerak di bidang distribusi, Hino menampilkan model Dutro 110 SDLR. Light duty truck ini merupakan truk dengan ruang kargo terpanjang dikelasnya, karena memiliki sasis lebih panjang dengan bentang panjang bak hingga 4,260 meter. Tentunya ini merupakan solusi bagi pengusaha distributor barang konsumer yang membutuhkan angkutan kendaraan untuk membawa barang ringan dalam jumlah besar namun memiliki bodi ramping, sehingga mudah untuk melakukan manuver di jalan-jalan sempit perkotaan. Selain itu untuk segmen bisnis konstruksi Hino menampilkan New Generation Ranger FM 260 JD yang merupakan legenda dump truk di Indonesia dimana ini merupakan tipe model Hino yang paling banyak terjual serta teruji benar kekuatan dan ketangguhannya selain itu untuk tipe dump truk, Hino juga memiliki FM 235 JD dimana tipe ini untuk melengkapi kebutuhan konsumen akan dump truk yang kuat dan tangguh untuk beroperasi di medan yang tidak terlalu ekstrim. Dan sejalan dengan pemerintah dalam upaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Hino juga menampilkan solusi untuk armada pelayanan terhadap masyarakat seperti New Generation Ranger FG 235 JJ dengan bentuk Road Sweeper yang dapat menjadi solusi kebersihan di jalan demi terwujudnya Indonesia sehat dan bebas sampah. Selain itu Hino juga menampilkan Hino Dutro 130 HD dalam bentuk armada pemadam kebakaran, Hino Dutro 110 SDB berbalut bodi ambulance dan tak ketinggalan Hino bus sekolah yang menggunakan sasis bus Hino FB 130 yang memiliki kapasitas 30 tempat duduk untuk membantu kelancaran para siswa - siswi penurus bangsa dalam bersekolah.



Selain  menampilkan deretan produk terbaiknya, booth Hino juga memiliki fasilitas yang membuat customer semakin mudah memiliki kendaraan Hino untuk menjalankan bisnisnya seperti Financing Corner dimana customer dapat memilih beragam pembiayaan yang didukung langsung oleh perusahaan pembiayaan seperti Hino Finance, IMFI, Mitsui, Adira dan Mandiri Tunas Finance. Selain itu Hino juga memberikan bunga khusus 0% dan Hadiah TV LED 32” setiap pembelian Hino Dutro di GIIAS 2016.  Interior Hino Booth didesign dengan nuansa Jepang dimana terdapat taman sakura yang mempercantik tampilan booth, serta penampilan para sales promotion girl (SPG) menggunakan pakaian Yukata yang semakin memperkuat aroma negeri matahari terbit. Selain itu untuk menambah kenyamanan dan kepuasaan pengunjung booth Hino disajikan juga snack asal negeri sakura berupa ocha dan onigiri.
 
“Jepang terkenal dengan produk – produknya yang memiliki kualitas tinggi. Untuk itu kami memilih design seperti ini dalam booth Hino, agar semakin memperkuat image kepada pengunjung bahwa truk dan bus kami memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi, karena memang benar sudah terbukti kekuatan dan ketangguhannya. “Selain itu dengan design seperti ini  memperkuat idenditas Hino sebagai perusahaan asal Jepang”. Ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.