Berita

Hino Melayani Kebutuhan Bisnis Pengusaha Indonesia Hingga Ke Provinsi Paling Barat Sep 29, 2016



Aceh, 29 September 2016
- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memasuki semester kedua tahun ini kembali memperkuat jaringannya di Indonesia, dengan meresmikan outlet terbaru Hino di Propinsi Aceh. Outlet yang beralamat lengkap di Jl. Soekarno Hatta, Lampeuneurut Aceh Besar, Propinsi Aceh ini berada dibawah naungan dealer resmi Hino untuk wilayah Propinsi Aceh, Indomobil Prima Niaga dan merupakan cabang yang kedua di kota serambi mekkah. Outlet ini sebelumnya hanya memiliki fasilitas 1S (Sales) dan sekarang sudah ditingkatkan menjadi 3S seiring dengan meningkatnya volume dan kebutuhan konsumen di kota Aceh Besar dan sekitarnya akan layanan purnal jual (after sales) dan suku cadang (spare parts) resmi Hino, maka kini outlet Indomobil Prima Niaga hadir dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts). Acara pembukaan ini dihadiri oleh Hiroo Kayanoki – Presiden Direktur HMSI, Jusak Kertowidjojo – Presiden Direktur PT Indomobil Sukses International Tbk, Santiko Wardoyo – Direktur Penjualan & Promosi HMSI, Tatsuro Tazaki – Direktur Marketing & Dealer Development HMSI serta Tan Kim Piauw – CEO PT Indomobil Prima Niaga.
 
Hiroo Kayanoki mengutarakan “Tujuan diresmikannya outlet 3S ini yaitu untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan komersial, sekaligus meningkatkan bisnis Hino di Propinsi Aceh. Karena disini merupakan salah satu pasar yang penting bagi Hino dimana disini banyak terdapat Industri Gas Alam, Minyak Bumi, Semen, Pertanian dan Perkebunan”.

 

Showroom Hino Indomobil Prima Niaga memiliki 4 bay/stall berdiri di atas lahan seluas 5.605 m2 dengan bangunan sebesar  1.535 m2. Ditunjang dengan peralatan yang lengkap serta mekanik yang handal untuk hasil kerja yang optimal dan cepat. Terdapat ruang tunggu yang nyaman dengan fasilitas wifi bagi customer ketika menunggu kendaraan saat diservis. Disamping itu untuk customer yang tidak bisa datang ke showroom, tersedia service car untuk melayani pelanggan dimanapun berada. Sedangkan jika pelanggan mempunyai waktu terbatas tersedia layanan booking service sehingga customer bisa menyusun jadwal untuk service sesuai waktu yang ditentukan dengan menghubungi nomor telepon di 0651 – 33108 / 33221 / 43089. Hingga saat ini, total Hino telah memiliki 160 outlet secara nasional dengan diresmikannya outlet di Aceh Besar ini.
 
“Melalui showroom baru ini, kami berharap dapat lebih memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan Hino di wilayah Aceh Besar. Melalui konsep Total Support, Hino memberikan best fit product serta layanan purna jual yang mumpuni untuk masa pakai yang maksimal dan biaya yang minimal. Sehingga customer dapat menjalankan bisnisnya dengan lancar dan sukses”, ungkap Tatsuro Tazaki.
 
Untuk wilayah Aceh sendiri, Hino mencatatkan hasil penjualan yang positif selama semester pertama tahun ini. Dimana dalam segmen medium duty truck Hino tetap memimpin pasar dengan market share sebesar 71%. Ini tentunya menjadi bukti kualitas dan layanan produk Hino sehingga dipilih dan mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat Aceh.
 
“Hino mampu membukukan prestasi dengan tetap menjadi pemimpin pasar medium duty truck di Aceh selama semester pertama tahun ini. Dengan adanya showroom baru ini dengan fasilitas yang lebih lengkap lagi dan sudah sesuai dengan standard dari HMSI, kami harapkan market share ini dapat terus terjaga dan masyarakat semakin puas akan produk dan layanan kami, tutup Santiko Wardoyo.