Berita

Memperkuat Posisi di Jawa Tengah, Hino Gelar Apresiasi Bagi Pelanggan Semarang. Dec 08, 2016



Semarang,
8 Desember 2016  – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggandeng PT Cemaco Makmur Corporatama (CMC) dan PT Duta Cemerlang Motors (DCM) selaku diler resmi menggelar Hino Night atau malam apresiasi bagi para pelanggan setia di wilayah Jawa Tengah. Bertempat di Hotel Patra Jasa Semarang, acara kali ini mengusung tema “Membuat Bisnis Anda Lebih Mudah” dengan tujuan untuk menjaga hubungan baik antara Hino dengan para konsumen yang telah setia menggunakan produk – produk  Hino seperti Dutro, Ranger, maupun Bus. Selain itu ajang kumpul dengan customer ini juga sebagai moment bagi Hino untuk makan malam bersama, bertukar informasi serta mendengar apa yang dibutuhkan oleh pelanggan setia sehingga bisnis mereka dapat terus berjalan dengan maksimal. Selain itu, dalam acara Hino Night ini, HMSI juga memberikan award atau penghargaan dan voucher suku cadang bernilai jutaan kepada customer loyal di Jawa Tengah yang telah setia dan banyak menggunakan kendaraan Hino.
 
Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengatakan "Melalui acara ini, kami ingin berterima kasih kepada pelanggan di Jawa Tengah, yang sudah percaya dan menggunakan truk Hino sebagai partner usaha, sehingga kami  terus menjadi pemimpin pasar medium truk dan bus di Indonesia. Dan kami harapkan Hino dapat terus membantu kelancaran bisnis pelanggan di Jawa Tengah”.
 
Dalam Hino Night kali ini hadir 300 tamu undangan dari area Jawa Tengah dan sekitarnya. Acara dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan seperti live music, performa gamelan, dan games – games seru yang membuat acara semakin menarik. Selain itu para pengunjung juga dimanjakan dengan banyaknya hadiah atau door prize yang disediakan dan grand prize sepeda motor.
 


“Acara Hino Night ini cukup baik dan meriah yang membuat pengunjung tidak bosan selama acara berlangsung. Saya sudah sejak dulu menggunakan Hino untuk bisnis logistik yang saya geluti dan selama itu pula saya memiliki pengalaman yang baik dengan Hino, dan semoga kedepannya acara seperti ini tidak berhenti sampai disini sebagai wujud apresiasi dengan customer” ungkap Candra, PT. Adil Jaya salah satu customer loyal Hino yang datang dalam acara Hino Night.
Sementara itu customer loyal Hino lainnya yang datang dalam acara Hino Night Edmond, CV Trio Utama mengatakan “Hino memiliki produk yang tepat untuk bisnis saya, begitupun dengan harganya yang kompetitif untuk itu saya percayakan Hino Dutro sebagai kendaraan untuk menunjang bisnis distibusi yang saya jalankan”.
 
Penjualan Hino Di Jawa Tengah.
Jawa tengah merupakan pasar yang strategis dan penting bagi Hino. Pemerintah tengah membangun jalan tol Trans Jawa dimana terdapat delapan ruas tol dengan panjang total mencapai 498,23 kilometer mulai dari Pejagan sampai Surabaya. Tentunya proyek infrastruktur pemerintah ini turut serta meningkatkan penjualan Hino seperti selama Januari sampai Oktober 2016 untuk area Jawa Tengah, tercatat pangsa pasar Hino terus meroket untuk segmen truk ringan dengan meraih 17%, tentunya ini hasil yang sangat positif jika dibanding tahun lalu yang sebesar 13%. Sementara untuk pasar truk sedang, Hino terus memimpin dengan market share sebesar 60%, lain halnya untuk Bus, dominasi Hino terus berlanjut disegmen ini dengan membukukan pangsa pasar 96%. Tentunya hasil gemilang ini tidak terlepas dari kepercayaan pelanggan setia disini untuk terus menggunakan truk dan bus Hino untuk menjalankan roda bisnisnya.
 
PT. Hino Finance Indonesia, Buka Cabang Di Semarang
Hino memahami betul bahwa tahun ini merupakan tahun yang berat bagi para pengusaha. untuk itu Hino memudahkan para pengusaha dalam menjalankan bisnisnya dengan bekerjasama dengan beberapa leasing company untuk mempermudah memiliki kendaraan komersial Hino, bukan itu saja kini PT Hino Finance Indonesia sebagai perusahaan pembiayaan kepemilikan kendaraan Hino kini telah resmi dibuka di Semarang untuk meningkatkan dan memberikan solusi layanan pembiayaan terbaik bagi para customer Hino di area Jawa Tengah dan sekitarnya. Pembukaan Hino Finance ini tentunya bentuk Total Support Hino kepada seluruh pelanggannya untuk membuat bisnis mereka lebih mudah.
 
“Selama periode dari Januari sampai Oktober, kami meraih hasil yang memuaskan. Untuk itu kami optimis untuk menutup tahun ini dengan hasil yang maksimal. Dikarenakan kami memiliki produk – produk yang lengkap dan tangguh untuk berbagai sektor bisnis” Tutup Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.