Berita

Hino Percantik Showroom Di Semarang Mar 17, 2012

Re-Opening showroom Hino - PT Duta Cemerlang Motor

SEMARANG – Hino Indonesia terus melakukan standarisasi showroom mereka yang ada di Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu melakukan standarisasi showroom di Sulawesi, kini giliran showroom Hino di Semarang yang dikelola oleh salah satu diler Hino di Semarang yakni PT Duta Cemerlang Motor (DCM). Showroom DCM yang berlokasi di Jalan Kaligawe no.33 Semarang ini resmi dibuka kembali (re-opening) pada tanggal 17 Maret 2012 oleh Director Sales/Planning & Administration PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo, Director Chief Operating Officer HMSI Shinji Yamasaki, General Manager Sales HMSI Hasan Susanto, Manager Sales Category 3 HMSI Heru Awijono, Direktur Utama DCM Christian Hemasurya, Direksi DCM Iwan Arrman, dan Sidhartawan Tirtabuana.

Director Sales/Planning & Administration PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo mengatakan, ”Re-opening Showroom kami ini di Semarang adalah upaya Hino untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, mengingat pertumbuhan penjualan kendaraan komersial di Semarang, khususnya Truk Sedang dan Bus yang terus meningkat lebih dari 20% dari tahun 2010. Kami mengharapkan dengan dibuka kembali showroom baru ini dapat memaksimalkan pelayanan kepada konsumen Hino. Tentunya image Hino semakin baik, dengan dukungan tampilan gedung yang baru, area service yang lebih luas, serta pelayanan aftersales kepada pengguna Hino yang lebih cepat.”

DCM melakukan renovasi showroom dan workshop untuk memenuhi standard showroom diler Hino yang ditetapkan oleh dari PT Hino Motors Sales Indonesia. Direktur Utama DCM Christian Hemasurya mengungkapkan, “Adanya renovasi tersebut, showroom DCM kini telah mencerminkan tagline Hino ‘Move to The Next Stage’. Dimanapun konsumen Hino datang ke showroom Hino akan mendapatkan fasilitas yang sama. Pembaruan yang dilakukan dengan memajang kendaraan display di tengah showroom, kami juga memiliki fasilitas Receptionist dan dealing room, Counter Spare part dan Service, Ruang tunggu, ruang istirahat dan ruang customer service, workshop menjadi 8 bay, ruang khusus over haul, tool, oli, serta gudang sparepart yang lebih luas bisa menampung 4.000 item, dan area parkir kendaraan stok yang lebih luas“.

Berbicara mengenai peluang pasar kendaraan niaga di Semarang, Santiko Wardoyo menuturkan, ”Berkembangnya bisnis pariwisata, leveransir, consumer goods dan general cargo di Semarang dan sekitarnya adalah pasar potensial yang masih sangat terbuka lebar. Dan Hino memiliki produk dan pelayanan purnajual yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satunya pemenuhan kebutuhan itu adalah dengan memperluas jaringan Hino di Semarang.”

”Di Semarang ini, DCM menyediakan varian lengkap Hino Bus series untuk kalangan pengusaha pariwisata. Hino sudah terkenal dengan bus R260nya, karena memiliki keunggulan mesin belakang dengan sistem pengereman full air serta sasis yang kuat dan suspensi yang nyaman. Selain itu, Hino juga memiliki varian bus mulai dari A Series, R Series, FB dan CNG Bus, serta Dutro Mikrobus dengan sasis panjang yang memiliki daya angkut penumpang yang maksimal”, ungkap Christian Hemasurya.

Data marketshare penjualan DCM sepanjang tahun 2011, Bus (Cat.3) mencapai 250 unit dan Truk Ringan (Cat. 2) mencapai 300 unit. Sementara itu, hingga Februari 2012, penjualan Hino Indonesia untuk semua kategori mencapai 6.000 unit, atau meningkat 20% dari penjualan periode yang sama tahun lalu.

Back to top