Berita

Peremajaan Kendaraan Angkutan Sampah Pemprov DKI Dec 11, 2013

Jakarta –Bertempat di Pacuan Kuda Pulo Mas, Jakarta Timur, pada hari ini (11/12) dalam acara Aksi Jakarta Bersih dan Peresmian Peremajaan Kendaraan Angkutan Sampah Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta 2013, dilakukan penyerahan 92 unit truk sampah dari Pemprov DKI Jakarta kepada Dinas Kebersihan. Pembelian 92 truk sampah ini dilakukan melalui e-catalogue yang diadakan oleh LKPP. E-Catalogue ini menyediakan barang-barang dengan brand yang sudah di daftarkan di seluruh Indonesia. Pemprov DKI Jakarta memilih truk sampah Hino dengan system pembelian e-purchasing yang merupakan proses pertama kali yang dilakukan. Melalui system ini, truk yang dibeli dapat lebih banyak dan tidak perlu lagi mengadakan lelang atau tender karena proses dilakukan lebih cepat.

Penyerahan truk dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Ir. Joko Widodo  kepada sopir truk sampah sebagai operator Dinas Kebersihan. Tujuan penyerahan truk sampah ini adalah untuk melakukan peremajaan kendaraan angkutan sampah yang dinilai sudah tidak layak lagi beroperasi di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta melakukan pembelian kendaraan dari tiga dealer resmi HINO yaitu; PT. Indo Sentosa Trada, PT. Hibaindo Armada, PT. Kreasi Auto Kencana. Jenis truk sampah yang diserahkan adalah; 33 Unit Tipper Besar, 20 Unit Tipper Kecil, 15 Unit Arm Roll Besar, dan 24 Unit Arm Roll Kecil yang akan beroperasi di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Untuk truk model Tipper dan arm roll besar menggunakan truk Hino dengan tipe Hino Ranger FG 235 JJ yang mempunyai daya tampung besar, kuat, tangguh dan mudah dalam perawatan. Truk medium duty 4x2 ini sasisnya tebal dan kuat membuat daya tahan terhadap beban berat lebih baik, cocok untuk mengangkut sampah. Untuk truk model Tipper kecil dan arm roll kecil menggunakan truk Hino Dutro tipe 130 HD yang hadir dengan spesifikasi heavy duty yang hemat bahan bakar, dan aerodinamis. Menggunakan system suspensi per daun dan mempunyai rangka tebal, cocok untuk angkutan beban berat seperti sampah”, ungkap Toshiro Mizutani Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia.

“Untuk pelayanan purnajual, kami selalu mengedepankan Total Support untuk semua pelanggan kami, maka dari itu semua kendaraan Hino yang dijual sejak Juli 2013 otomatis memperoleh Free Service Program (FSP), yakni layanan perawatan berkala gratis sampai dengan 60.000Km atau 1 tahun. Berlaku untuk biaya jasa dan penggantian suku cadang, dengan ketentuan yang berlaku”, Mizutani menjelaskan. Setelah masa gratis lewat, perawatan dapat dilakukan melalui Service Contract. Konsumen mendapat kepastian perawatan dari Hino, dengan harga yang lebih murah (harga mengikat, tidak ada kenaikan harga) dan mendapat prioritas saat masuk bengkel resmi Hino. Dengan ini, kendaraan dapat beroperasi secara optimal dan meningkatkan nilai jual kembali kendaraan karena catatan perawatan selalu terekam pada "Waranty and Service Booklet"

Back to top