Berita

7 Hino Ranger Baru Maksimalkan Keuntungan Konsumen Solusi Transportasi Indonesia Apr 26, 2013

Jakarta – Sistem distribusi barang di Indonesia membutuhkan truk yang dapat memaksimalkan daya angkut dengan kapasitas volume yang maksimal sehingga tercapai pendistribusian barang yang maksimal. Hino Ranger sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga truk sedang (Kategori 3) di Indonesia sejak tahun 2000, kembali menghadirkan Inovasi terbaru di sektor logistik dengan meluncurkan 7 unit Hino Ranger baru kepada pasar Indonesia.

Bertempat di Hotel Borobudur- Jakarta (26/4), peluncuran unit-unit ini mengusung tema MAXIMIZING RANGE. 7 unit Ranger baru ini adalah rangkaian dari 12 Ranger yang akan diluncurkan oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sampai dengan akhir tahun 2013.

President Director PT. Hino Motor Sales Indonesia – Toshiro Mizutani mengatakan," 7 unit Ranger baru ini, menambah jajaran line up produk Hino Ranger yang sudah ada. Kami menghadirkan 7 model tersebut untuk memaksimalkan pilihan konsumen dari truk kargo ringan-medium-berat. Hino optimis truk-truk baru ini dapat memaksimalkan produktifitas konsumen, memaksimalkan performa konsumen, memaksimalkan efisiensi bahan bakar konsumen,sehingga memaksimalkan keuntungan konsumen. HINO MAXIMIZING RANGE"

Terkait dengan tema MAXIMIZING RANGE, Mizutani mengungkapkan, "Kenapa maximizing range?, Tanda panah vertikal artinya Hino menyediakan jajaran produk lengkap dari kemampuan mesin (PS) kecil, sedang dan tinggi. Dan juga memberikan pilihan kepada konsumen Hino dengan mesin Common Rail atau mesin konvensional. Tanda panah horizontal artinya Hino memberikan pilihan produk lengkap dari ragam pilihan sasis, pilihan fungsi body, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan konsumen. "

"Produk Hino telah diterima oleh pelanggan di dunia sebagai “QDR” dan kami selalu mengembangkan produk dengan konsep QDR “Q” High Quality (kualitas tinggi), “D” High Durability (Lebih Tangguh), dan “R” High Reliable (Lebih Handal). Kami percaya bahwa titik paling penting bagi pelanggan adalah “value of money”, sehingga kita mengaplikasikan konsep QDR pada produk-produk Hino. Kami percaya ke semua produk baru ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen, " tegas Mizutani.

Peluncuran Ranger hari ini , dibagi menjadi dua segmen berdasarkan tipe mesin yakni mesin common rail dan mesin konvensional. Segmen pertama adalah mesin Truk Hino ranger series baru dengan mesin common rail yang mempunyai performa hebat dan irit solar.

Sales and Promotion Director HMSI Santiko Wardoyo menjelaskan, "Ada 4 Cruising Ranger dengan mesin common rail, yakni :


(1). Hino 500 Super Cruising Ranger FG 240 JP - Truk 4x2 light cargo yang sangat cocok untuk angkutan lintas pulau dengan kapasitas volume luas,

(2). Hino 500 Super Cruising Ranger FG 240 JS - Truk 4x2 light cargo yang sangat cocok untuk angkutan antar kota dalam pulau dan lintas pulau dengan ruang kargo terpanjang dikelasnya,

(3). Hino 500 Jumbo Cruising Ranger FL 240 JW - Truk 6x2 medium cargo yang sangat cocok untuk angkutan lintas pulau dengan ruang kargo lebih panjang

(4). Hino 500 Jumbo Cruising Ranger FM 285 JW - Truk 6x4 heavy cargo yang sangat tangguh di medan on road, cocok untuk angkutan muatan berat."

Segmen kedua adalah Truk Ranger baru dengan mesin konvensional yang tangguh dan ekonomis. "Antara lain :

(5). Hino 500 Jumbo Ranger FG 215 JP - Truk 4x2 light cargo dengan mesin 215 PS yang tangguh dan ekonomis, sangat cocok untuk angkutan operasi milk run / inter plan,

(6). Hino 500 Jumbo Ranger FG 235 JS - Truk 4x2 light cargo yang sangat cocok untuk angkutan antar kota dalam pulau dengan ruang kargo terpanjang dikelasnya,

(7). Hino 500 Jumbo Ranger FM 260 TH - Truk 6x4Tractor Head low PS yang sangat cocok untuk pengoperasian trailer 40 feet", Santiko menambahkan.

INFORMASI DETIL TENTANG 7 UNIT RANGER BARU :

KEUNGGULAN COMMON RAIL DARI HINO CRUISING RANGER SERIES:

MESIN COMMON RAIL HINO COMMON RAIL SYSTEM
J08E-VT dan J08E-VU adalah mesin diesel common rail generasi terbaru, dengan turbo intercooler lebih handal, mudah, dan nyaman dalam perawatan. Mempunyai tenaga besar dan tekanan lebih konstan, membuat pembakaran solar menjadi lebih efisien. Sistem common rail HINO lebih handal, dikarenakan menggunakan 3 filter solar dan sistem supply bahan bakar dilakukan dengan proses tekan (positive pressure)
   
SISTEM PENYARINGAN SOLAR INJECTOR
Hino Cruising Ranger menggunakan 3 Filter solar yaitu : Pre-Filter, Main Filter 1, dan Main Filter 2 menjadikan penyaringan lebih bersih, membebaskan solar dari kontaminasi zat/material lainnya. Hasilnya adalah pembakaran yang sempurna dan mesin pun menjadi lebih awet. Injector DLC (Diamond Like Carbon) lebih awet dan tahan lama. Dengan teknologi baru, ganti injector lebih mudah tanpa setting komputer.
   
SPION SPOILER
Under mirror memudahkan pengemudi untuk mengetahui keadaan bagian depan kendaraan. Mengemudi menjadi lebih aman dan nyaman. Spoiler depan menambah tampilan lebih stylish serta mengurangi hambatan angin yang diterima kabin saat kendaraan melaju.
   
VELG  
 
Ukuran velg lebar, kendaraan lebih stabil dan celah antar ban besar, sehingga dapat meminimalisir kerusakan akibat gesekan antar ban.*
*kecuali FG 215 JP
 

 

Back to top