Berita

Hino Perkuat Jaringan Penjualan, Servis & Suku Cadang di Purwokerto & Cilacap Provinsi Jawa Tengah Sep 04, 2013

Jawa Tengah – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai Main Distributor Truk dan Bus Hino kembali memperkuat jaringan penjualan, servis dan suku cadang dengan meresmikan fasilitas 3S (Sales, Service & Spare part), di dua kota strategis Jawa Tengah yakni di Purwokerto dan Cilacap. (21 & 22 /08). Kedua acara ini dihadiri oleh President Director HMSI Toshiro Mizutani, Director HMSI Shinji Yamasaki, Marketing & Dealer Development Director Nobutaka Otani, Executive Officer Sales Division Hasan Susanto, General Manager Service Division HMSI Darojat,  Direktur Utama PT. Mitra Pratama Mobilindo (MP) Purwokerto Jeffry Hosea, Direktur Utama PT. Cemaco Makmur Corporatama (CMC) Cilacap Teranggono Mulyono.

President Director HMSI Toshiro Mizutani mengatakan, ”Kedua lokasi ini merupakan lokasi yang dipilih dan telah diperhitungkan secara matang oleh managemen HMSI dan dealer kami dalam pengembangan jaringannya dan tentunya potensi bisnis ke depan. Kedua kota ini memiliki pasar kendaraan niaga potensial, Grand opening 3S Hino Purwokerto dan Cilacap ini adalah salah satu upaya kami untuk meningkatkan penjualan Hino di wilayah Jawa Tengah ".

Mizutani menambahkan, " Kedua outlet 3S ini siap memberikan pelayanan yang lengkap baik dari penjualan, perawatan kendaraan serta penyediaan suku cadang. Tujuan kami membuka showroom di Purwokerto dan Cilacap adalah untuk pengenalan fasilitas baru dan fasilitas purna jual untuk pelanggan Hino di kedua kota tersebut dan masyarakat umum, sekaligus meningkatkan citra dan kekuatan Hino di area Jawa Tengah. Dua gedung baru outlet 3S ini telah memenuhi standar Hino guna memaksimalkan servis untuk konsumen Hino, termasuk ruang servis yang lebih luas, ketersediaan suku cadang dan layanan purna jual, dalam rangka untuk memberikan pelayanan dan pengalaman yang terbaik bagi konsumen Hino”.

Direktur Utama MP Purwokerto Jeffry Hosea menjelaskan, “Hino Purwokerto dibangun dengan luas total bangunan 1.262 m2 diatas lahan seluas 2.584 m2 bertempat di Jalan Jend. Sudirman Timur No. 388, Purwokerto. Memiliki fasilitas 3S, yakni: Sales, Service dan Spare part.  6 bay untuk servis kendaraan Hino dan gudang spare part seluas 124 m2 dengan kapasitas hingga 1.601 item.”

"Hino Cilacap memiliki luas bangunan 1.223 m2  dibangun di atas lahan seluas 3.762 m2, berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No. 184 Cilacap. Memiliki fasilitas 3S, yakni: Sales, Service dan Spare part.  6 bay untuk servis kendaraan Hino dan gudang spare part seluas 100 m2 dengan kapasitas hingga 1.666 item." ungkap Direktur Utama CMC Cilacap Teranggono Mulyono

“Hino sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga kategori truk sedang di Indonesia menyadari , bahwa dalam menjual kendaraan komersial penjualan adalah bagian kecil dari awal proses kepemilikan kendaraan. Hino harus memberikan pelayanan yang berbeda, HMSI menempatkan konsumen sebagai rekan bisnisnya, pelayanan kami dapat memaksimalkan usaha dari konsumen Pelayanan perawatan kendaraan dan ketersediaan suku cadang memiliki porsi yang penting dan bersifat jangka panjang,” papar Toshiro Mizutani.

Di kesempatan yang sama, Hino memperkenalkan 8 tipe yang sudah di luncurkan sepanjang tahun 2013 ini. Mizutani menjelaskan "ke-8 tipe ini adalah 5 truk Cruising Ranger dengan  mesin common rail, yakni :  (1). Hino  500 Jumbo Cruising Ranger FM 285 JD -  Truk dump 6x4 dengan mesin common rail, (2). Hino 500 Super Cruising Ranger FG 240 JP - Truk 4x2 light cargo yang sangat cocok untuk angkutan lintas pulau dengan kapasitas volume luas, (3). Hino 500 Super Cruising Ranger FG 240 JS - Truk 4x2 light cargo yang sangat cocok untuk angkutan antar kota dalam pulau dan lintas pulau dengan ruang kargo terpanjang dikelasnya, (4). Hino 500 Jumbo Cruising Ranger FL 240 JW - Truk 6x2 medium cargo yang sangat cocok untuk angkutan lintas pulau dengan ruang kargo panjang  dan tenaga lebih besar (5). Hino 500 Jumbo Cruising Ranger FM 285 JW - Truk 6x4 heavy cargo yang sangat tangguh di medan on road, cocok untuk angkutan muatan berat. "

"Dan 3 Truk Ranger baru dengan mesin mekanik yang tangguh dan ekonomis. Antara lain : (6). Hino 500 Super Ranger FG 215 JP - Truk 4x2 light cargo dengan mesin 215 PS yang tangguh dan ekonomis, sangat cocok untuk angkutan operasi milk run / inter plan, (7). Hino 500 Super Ranger FG 235 JS - Truk 4x2 light cargo yang sangat cocok untuk angkutan antar kota dalam pulau dengan ruang kargo terpanjang dikelasnya, (8). Hino 500 Jumbo Ranger FM 260 TH - Truk 6x4 Tractor Head low PS yang sangat cocok untuk pengoperasian trailer 40 feet. Untuk event tersebut di Purwokerto kami akan menampilkan FG 240 JS dan FL 240 JW, dan juga truk ringan Dutro 110 SDBL dengan body dan Dutro 130 HD X- Power. Sementara itu di Cilacap kami akan menampilkan FL 240 JW dan FG 235 JS, serta truk ringan Dutro 130 HD X-PowerDutro 130 MDL dan Dutro 110 SDL", Mizutani menambahkan.

Guna mendukung pelayanan penjualan dan purna jual tersebut kepada pelanggan Hino. Hino telah meluncurkan program yang menarik untuk pelanggan antara lain,  program Free Service Program atau FSP yaitu layanan perawatan berkala gratis sampai dengan 60.000 KM atau mencapai 1 tahun sejak pelanggan membeli (menerima) kendaraan baru Hino dari Dealer Resmi HINO.  Selain itu, Hino juga telah meluncurkan program dutro bunga 0% di beberapa daerah di Indonesia.

Sebagai customer based company, Hino memiliki  Hino Customer Call Center (HC3) 0-800-100-4466 dan SMS Center 0815-1900-1900 yang selalu siap sedia mendengar dan menjawab segala pertanyaan seputar tentang Hino, mulai dari penjualan hingga langkah-langkah untuk servis kendaraan. Tidak ketinggalan, Hino juga menyediakan fasilitas mobil servis di setiap dealer dan siap mendatangi konsumen langsung ke daerah operasional. 

Hino Indonesia memiliki 139 outlet penjualan, 185 jaringan servis dan lebih dari 1.875 toko suku cadang yang tersebar di di seluruh Indonesia. Untuk mendukung layanan purna jual Hino membuka kantor cabang di Balikpapan dan Medan,  serta membuka Depo Suku Cadang di Banjarmasin, Balikpapan, Medan, dan Surabaya "Sesuai dengan jargon Hino “Move to Next Stage” maka kami akan terus melangkah ketahapan selanjutnya menuju Hino sebagai top brand di segmen kendaraan niaga," ujar Mizutani mengakhiri.

Back to top