Berita

Laporan Pertandingan Dakar Rally 2014 - Hari Istirahat Jan 11, 2014

Team Mempersiapkan untuk Tahap Dua
Kedua truk rally sudah selesai diperbaharui 


Pada 11 January, peserta Dakar Rally 2014 beristirahat di Salta, Argentina. Tidak ada jadwal untuk bertanding hari ini dan semua tim fokus pada pembaruan kendaraan mereka, mengubah perkemahan menjadi bengkel “darurat”. Walaupun hujan mengguyur di siang harinya, mekanik TIM HINO SUGAWARA sudah sibuk membawa perlengkapan untuk cek kendaraan mereka Seri Truk HINO 500 secara seksama. Anggota kru lainnya juga beristirahat dan belajar untuk mempersiapkan tahap kedua rally yang akan dimulai tanggal 12 Januari ini.



HINO 500 sedang di servis oleh mekanik. 

Konklusi dari tahap pertama pada tanggal 10 Januari kemarin, Truk 2 yang dikemudikan oleh Teruhito Sugawara dan Hiroyuki Sugiura barada pada posisi 13 secara keseluruhan dan menempati posisi pertama pada kelas Under 10-litre, dan Truk 1 dikemudikan oleh Yoshimasa Sugawara dan Katsumi Hamura berada pada posisi 26 secara keseluruhan dan Kedua pada kelasnya dengan waktu 4 jam 5 menit 21 detik.

Tahap kedua dari rally ini akan dimulai tanggal 12 Januari, membawa kontestan ke dalam rute yang dimulai dan diakhiri di Salta, lalu menuju Pegunungan Andes sebelum sampai di perbatasan Chile. Selanjutnya, kontestan akan melalui rute yang cukup mengguncang – meliputi hamparan gurun dan bukit pasir di daerah Gurun Atacama  - untuk mencapai ke garis finish di Valparaiso. Masih ada 7 bagian lagi yang harus dilalui sebelum sampai ke tahap akhir, dan dari tahap-tahap ini empat diantaranya akan berakhir di Iquique merupakan medan yang sulit. 

Yoshimasa Sugawara: Setelah menyelesaikan tahap pertama, pengaturan suspense di truk mulai terasa lebih nyaman. Sepertinya besok kita akan melewati rute yang lebih sulit jadi saya akan lebih waspada.

Katsumi Hamura: Kami baru diberikan peta besok dan banyak sekali perubahan yang dibuat di detik terakhir. Mungki hujan akan menjadi faktor lain dalam pertandingan ini. Truk baru kami sudah mempunyai banyak torsi dan mulai nyaman dikendarai.

Katsumi Hamura dan Hiroyuki Sugiura sedang mempelajari buku perjalanan mereka di tenda.
Teruhito Sugawara: Area di Gurun Atacama sangat sulit baik itu dari sisi kontur jalan ataupun dari navigasi. Saya rasa ini akan menjadi tahap yang krusial dari rally tahun ini. Tahap ini meruakan tahap yang paling kami perhatikan dalam persiapannya.

Hiroyuki Sugiura: Walaupun baru besok dimulai tahap kedua, namun sejauh ini pertandingan berjalan sangat cepat, banyak instruksi yang dibuat dalam buku perjalanan kami dan saya yakin navigasi akan berlangsung sangat riuh. Saya akan memberikan segala kemampuan saya untuk menyamakan navigasi dengan kecepatan kendaraan.

Seiichi Suzuki: setelah memeriksa truk, kami memutuskan untuk tidak melakukan perubahan besar pada kedua truk ini. Suhu air yang menjadi masalah tahun kemarin, kali ini tetap pada jarak rendah, dan hampir tidak adanya retakan dalam rangka truk. Dengan masalah yang sedikit ini, kami pun melakukan pemeriksaan detail secara menyeluruh.

Katsuyuki Nagoshi: Sebagai anggota lapangan dari rally tahun ini. Saya sudah melakukan  beberapa modifikasi dalam perangkat lunak mesin setiap harinya. Pengaturan untuk truk 2 sudah hampir selesai dan untuk Truk 1 akan ada beberapa perubahan dalam perangkat lunak. Seperti yang kami harapkan, hal ini akan lebih memudahkan untuk mendapatkan timbal balik secara langsung, dan bekerja lebih cepat dengan meminimkan kesalahan.


 
Back to top