Berita

Laporan Pertandingan Dakar Rally 2014 - Tahap 1 Jan 05, 2014
Kedua Truk Selesai dalam Rute Winding Road pada SS pertama dalam Keadaan Utuh
Dakar Rally 2014 Kicks Off


Pertandingan Dakar Rally 2014 dimulai hari ini 5 Januari setelah kemarin upacara dibukanya Rally ini. Rute yang dilalui hari ini adalah antara Rosario dan San Luis. Setelah perjalanan 450 km ke barat dari Rosario, kontestan berlomba menuju 180 km SS yang berada pada 180 km di jalan berkelok melewati pegunungan Cordoba. Kondisi jalanan yang mengecil dan berdebu membuat rute SS menjadi sulit dilewati oleh truk.



Truk 2 dikemudikan oleh kru Teruhito Sugawara/Hiroyuki Sugiura
 

Kedua tim Hino SUGAWARA HINO 500 selesai melewati rute SS tanpa mengalami hambatan.Truk ke 2 dikemudikan oleh kru Teruhito Sugawara / Hiroyuki Sugiura selesai di peringkat 23 dan truk 1 yang masih kebobolan, dikemudikan oleh kru Yoshimasa Sugawara / Katsumi Hamura yang memperlihatkan performa yang mantap dan selesai di peringkat 50. Rute penghubung  SS diikuti oleh 224 km, membuat keseluruhan total jarak hari itu menjadi  809 km.

Truk mulai perjalanan jauh setelah motor dan mobil, hasilnya adalah mereka tiba lebih lama di camp. Jadi selama kedua truk sudah menyelesaikan tur SS tidak ada dari kedua truk itu sampai di San Luis sampai jam 9 malam. Arena camp berada di Sirkuit San Luis yang sebelumnya merupakan tuan rumah kejuaraan FIA GT World. Perkemahan tim Hino berada di area lapangan rumput kecil, dan tim Hino disediakan tempat servis dimana asisten perlengkapan utama merupakan HINO 700 seri ZS yang baru. Pada saat tulisan ini dimuat, mekanik masih menunggu truk yang belum sampai.

Pada 6 January, perlombaan SS akan dilalui sejauh 400 km antara San Luis dan San Rafael.

 

Back to top