Berita

Laporan Pertandingan Dakar Rally 2014 - Tahap 11 Jan 16, 2014

Truk 2 berhasil pada posisi 13 pada rute panjang SS di Atacama
Truk 1 berhasil memperlihatkan performa yang tangguh dan selesai di posisi 34

Truk 1 dari Seri Truk Hino 500 dikemudikan oleh Yoshimasa Sugawara dan Katsumi Hamura, mengalami keterlambatan pada saat menuju Antofagasta, kemarin tanggal 15 Januari dan akhirnya sampai di perkemahan 46 menit setelah tengah malam dan menempati posisi ke-44 untuk SS,posisi kedua di kelas Under 10-litre. Walaupun terlambat, namun kondisi kru dan truk baik-baik saja. Yoshimasa Sugawara dengan semangat menceritakan pengalaman hari ini, “ Bukit pasir hari ini tidak terlalu sulit. Kami sudah mengatur suspense dan sampai saat ini terasa lebih baik dari sebelumnya." Kru akan memulai kembali pertandingan tanggal 16 Januari.


Yoshimasa Sugawara sampai di Antofagasta lewat tengah malam dalam keadaan yang masih semangat.

Rute hari ini berada pada Antofagasta ke El Salvador, dan merupakan SS terpanjang dari rally tahun ini (berjarak 605km) yang berada di tengah-tengah Gurun Atacama. Bagian pertama melewati jalanan naik dan turun pegunungan dengan ketinggian 3000m+ diatas permukaan laut, dan bagian kedua berada pada sepanjangan gurun  dengan bukit pasir sejauh 120km. Truk 2, dari seri truk Hino 500 yang dikemudikan oleh Teruhito Sugawara dan Hiroyuki Sugiura, dengan berani menaklukan SS rute ini yang meruapakan salah satu rute tersulit dari pertandingan tahun ini. Dimulai dari posisi 18, truk 2 naik sampai pada posisi15 padaa saat sampai di CP1 (checkpoint). Mereka lalu memperbaiki posisi mereka dengan sampai di El Salvador di peringkat 13 dan peringkat tinggi dalam kelasnya.

Truk 1 juga memperlihatkan performa yang mantap dan menyelesaikan rute SS di posisi 34 dan kedua di kelasnya. Sesuai dengan hasil ini, truk 2 masuk peringkat 12, dan truk 1 peringkat 28 untuk seluruh kategori. Tim Hino tetap mepertahankan posisi 1 dan 2 mereka di kelas Under 10-litre.Pada 17 Januari, kontestan akan bertanding di rute SS sepanjang 350km menuju La Serena. 

Yoshimasa Sugawara: Kami berkendara sangat hati-hati hari ini. Bukit pasir yang kami lewati tidak terlalu sulit namun ritme kami menurun setelah matahari terbenam. Saya bersemangat secara fisik, besok kami akan berlatih kewaspadaan kami karena besok merupakan bukit pasir terakhir dalam tahap pertandingan ini.

Katsumi Hamura: Sistem navigasi menjadi sedikit rumit, namun saya bersyukur kita dapat menyelesaikan ini tanpa adanya kerusakaan yang besar.

Teruhito Sugawara: Hari ini bukit pasirnya sangat panjang sejauh 12km. Kami pernah kesini beberapa kali, jadi kami kenal dengan kondisi area ini. Selain itu, tahan ini menurut saya memberikan tantangan tersendiri karena perjalanannya yang sangat panjang.
 
Hiroyuki Sugiura: Bukit pasirnya tidak terlalu menyulitkan, namun sistem navigasi menjadi rumit. Kami sering melewati truk yang berhenti, mungkin karena ada masalah pada perjalanan.

Back to top