Berita

Laporan Pertandingan Dakar Rally 2014 - Tahap 3 Jan 07, 2014

Truk 2 Mampu Bertahan dengan Kerusakan Minim
Keadaan berjalan mulus untuk Tim Truk 1 dan berada di posisi 2 untuk kelas Under 10-litre

7 January, hari ketiga untuk Dakar Rally 2014 membawa kontestan dari San Rafael ke San Juan, Argentina. Dari San Rafael, pembalap mengambil segmen 292 km di sisi barat Mendoza dimana mereka memulai SS di 245 km di jalan-jalan pegunungan. Meskipun semua kategori sudah terlebih dahulu diberitahukan sebelum dimulainya perlombaan bahwa rute dapat dipersingkat dikarenakan efek curah hujan beberapa hari terakhir (kondisi jalanan yang memburuk), namun pada saat itu kondisi sudah membaik dan SS dapat melakukan perjalanan sesuai dengan jarak yang ditentukan



Kerusakan pada Truk 2 minim


 

Pada hari sebelumnya, TIM HINO SUGAWARA HINO 500 Series Truk 2, dikemudikan oleh kru Teruhito / Sugawara Hiroyuki Sugiura, menyelesaikan SS pada peringkat 13, dan Truk 1 dengan kru Yoshimasa Sugawara dan Katsumi Hamura selesai di peringkat 30. Hasil ini membawa akumulasi ranking Truk 2 dalam Kategori Truk menjadi peringkat 15 dan 1 di kelas Under 10-litre, dan ranking truk 1 menjadi 33 dan 2 di Kelasnya. Truk 2 sampai di perkemahan San Rafael tanpa kabar pasti sekitar jam 9 malam dan Truk 1 sampai sebelum jam 11 malam. Tidak ada dari kedua truk mempunyai masalah, dan mereka langsung berangkat dari San Rafael dini hari pada 7 Januari.

Pada tahun ini perlombaan pertama kali mengambil di rute gunung, rute hari ini mengajak kontestan menelusuri dataran tinggi dimana beberapa segmen mencapai ketinggian lebih dari 3000 m. Permukaan jalan terdiri dari kerikil keras dan beberapa bagian cukup sempit untuk dilalui oleh truk.  Terdapat juga area dengan semak-semak yang banyak, tanah bubuk, begitu juga dengan daerah berlumpur dan menyebrangi sungai yang terpotong akibat hujan.

Semua perjalanan sudah berlangsung lancar untuk Truk 2 sampai pada saat bertemu dengan kendaraan di depannya yang tersangkut di semak-semak sekitar 60 km di kiri SS. Pada saat kru mencoba mengevakuasi truk yang tersangkut dengan navigator mengarahkan pengemudi, salah satu bannya salah arah ke jurang. Walaupun begitu kerusakan truk minim dan tidak ada efek negatif pada performa berkendara.Sebagai hasil pertandingan, walaupun Truk 2 turun ke posisi 17 di kategori Truk, Truk 1 naik ke posisi 31. Selanjutnya truk tetap mempertahankan posisi mereka di peringkat Pertama dan Kedua dalam kelas Under 10-litre. Perkemahan di San Juan dibuat di area perlombaan diantara gunung batu dan pinggiran kota, dimana pada siang hari temperatur mencapai lebih dari 40ºC.

Yoshimasa Sugawara: Kami mempertahankan kecepatan yang stabil untuk mencapai misi kami mencoba truk baru ini, truk dan kru bekerja dengan sangat baik.

Katsumi Hamura: Navigasi berjalan lancar. Perlombaan ini cukup baik untuk kami, dan kami pun sudah mulai terbiasa dengan truk baru.

Teruhito Sugawara: Kendala yang tadi kami alami sungguh disayangkan, namun kami akan tetap berlomba besok dan seterusnya dengan tetap semangat.

Hiroyuki Sugiura: Kami memperkuat diri kami dalam perjalanan setelah kendala tadi, dan kamu pun mendapatkan bantuan dari truk yang membantu.

 
 
Back to top