Berita

Laporan Pertandingan Dakar Rally 2014 - Tahap 5 Jan 09, 2014

Truk 2 Memperlihatkan Performa Sempurna. Naik ke Peringkat 13.
Rute di Tucumán diperpendek dikarenakan masalah keamanan. 


9 January, Dakar Rally 2014 membawa kontestan dari Chilecito ke San Miguel de Tucumán, Argentina. SS hari ini kembali melewati rute panjang dan netral, pembalap dijadwalkan bertanding melewati rute 154km dari perkemahan mereka di Chilecito, pertandingan pertama sejauh 211km melalui rute pegunungan, dilanjutkan sejauh 111km dalam zona netral, dan selesai pada 205km.



Truk 1 dikemudkan oleh kru Yoshimasa Sugawara/Katsumi Hamura
 
Bagian kedua rute SS diperpendek untuk kategori Truk dan Bis sejauh 107km, dikarenakan alasan keamanan. Bagian pertama SS melewati rute yang pendek dan bukit pasir, juga rute off-road dengan medan berpasir. Rute kedua melalui bagian mendaki bukit yang mencapai ketinggian 3000m, membuat SS ini menjadi rute yang menantang dan melelahkan untuk kontestan.

Dengan suspense yang disesuaikan, pertandingan Tim Hino Sugwara HINO500 series truk, Truk 2 berjalan lancar, Teruhito Sugawara dan Hiroyuki Sugiura, memperlihatkan pertandingan yang bagus dalam panasnya SS. Bermula pada posisi ke-17 lalu menjadi ke-13 pada saat rute sudah dilalui, mengalahkan banyak rivalnya yang lebih besar. Tim Yoshimasa Sugawara dan Katsumi Hamura  dalam Truk 1 juga memperlihatkan pertandingan yang tangguh, selesai pada posisi ke 32.Sampai pada hari ini Truk 1 dan Truk 2 telah naik peringkat menjadi 13 dan 25 dari akumulasi posisi secara keseluruhan.

Pada 10 January, tim akan bertanding di rute antara Tucumán dan Salta, Argentina, yang merupakan tahap final dari setengah pertama dari Rally. Sementara rute SS memendek pada 260km, yang tidaklah biasa dikarenakan rute/segmen yang dilewati cukup rumit pada hari sebelum Rest Day. Untuk terus memastikan truk tetap pada performa unggulnya, tim Hino melakukan pemeriksaan menyeluruh di perkemahan.

Teruhito Sugawara: Dakar Rally tahun ini merupakan tes kesabaran dan ketekunan/ Saya rasa semua orang sedang mendorong dirinya sendiri dan saya punya perasaan akan banyak kendaraan yang tidak bertahan dikarenakan cuaca yang sangat panas sekali. Hari ini sangatlah panas, namun AC kami berjalan baik sehingga memberikan kenyamanan di kabin kami. Kami punya satu hari lagi, dan sejauh ini pertandingan berjalan lancar untuk tim kami.

 Hiroyuki Sugiura: Jalanan yang kami lewati rumit dan saya dibuat sibuk dalam setengah perjalanan pertama SS. Namun, navigasi berjalan lancar, dan saya siap untuk pertandingan besok.

Back to top