Berita

Laporan Pertandingan Dakar Rally 2014 - Tahap 8 Jan 13, 2014

Dakar Rally melewati perbatasan menuju Chile, Arena Utama di Tahap Kedua.
Truk melewati Pegunungan Andes dan tiba di Calama bagian Utara dari Chile. 


Pada 13 January, kontestan Dakar Rally bertanding dari Salta, Argentina menuju Calama, Chile. Rute pertama sejauh 522km merupakan rute penghubung dari Pegunungan Andes dan Argentina-Chile, dilanjutkan dengan 302km SS yang membawa mereka ke perkemahan di Calama. Rute SS kali ini banyak melalui jalanan pegunungan dan ketinggiannya berada pada 2200m sampai 3500m diatas permukaan laut, dengan kondisi jalanan berkerikil. 


Truk 1 dikemudikan oleh kru Yoshimasa Sugawara/Katsumi Hamura
 
Kedua truk Hino 500 menyelesaikan bagian ini dengan performa yang baik. Truk 2, dikemudikan oleh kru Teruhito Sugawara dan Hiroyuki Sugiura berusaha lebih keras dari biasanya untuk meningkatkan posisi awal mereka, mereka berada pada posisi 22 secara keseluruhan dan masih tetap berada pasa posisi teratas untuk Kelas Under 10-litre. Truk 1 dikemudikan oleh kru Yoshimasa Sugawara dan Katsumi Hamura selesai pada posisi 36 dan Peringkat Kedua dalam kelasnya walaupun bermasalah dalam suspense mereka. Dapat diakumulasi secara keseluruhan ranking Truk 1 dan Truk 2 adalah 16 dan 26. Kedua truk juga tetap mempertahankan peringkat pertama dan kedua mereka dalam kelas Under 10-litre.
Esok hari, tim Hino akan melewati rute Gurun Atacama yang merupakan klimaks dari pertandingan ini. Tidak ada kerusakan dari kedua truk, namun tim mekanik tetap menginspeksi seluruh truk untuk melihat kondisinya. 

Yoshimasa Sugawara: Pada 800km merupakan bagian yang panjang dan saya sangat bersyukur kami sudah sampai di perkemahan sebelum matahari terbenam. Kami belum dapat menyelesaikan pengaturan untuk suspense kami maka dari itu kami akan membuat penyesuaian dalam shock absorber malam ini.

Katsumi Hamura: Saya mulai merasa mual dan pusing pada ketinggian, namun saya lebih baik setelah itu.

Teruhito Sugawara: Kami melalui jalur yang berbeda dari tahun lalu di Salta-Calama, namun jalur penghubung untuk ke perbatasan merupakan kondisi jalanan yang sangat berbeda.

Hiroyuki Sugiura: fesh-fesh yang ada disana sangat mengerikan. Tahaan empat hari dimulai besok akan menjadi tahap terpenting dari pertandingan ini.


Back to top