Berita

Hino Pamerkan Mikrobus Prestigo dan Truk MD Long di POM 2014 Mar 05, 2014


 
MEDAN – Pagelaran Pameran Otomotif Medan (POM) 2014 yang dilaksanakan di Medan International Convention Center pada tanggal 5-9 Maret 2014 ini diikuti oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer truk dan bus merk Hino di Indonesia. Bekerjasama dengan Branch dan 2 dealer Hino di Medan menampilkan 2 unit produk unggulannya, yakni; Dutro Bus 110 SDBL Prestigo dan Dutro 130 MDL.          
            Dalam acara press conference POM 2014, Hasan Susanto selaku Senior Executive Officer HMSI menjelaskan, "Ini sudah kali ketiga PT. Hino Motors Sales Indonesia mengikuti pagelaran otomotif terbesar di Medan, semenjak dimulai pada tahun 2012. Saat ini kami menampilkan dua produk unggulan dikelas truk ringan kami Dutro, yakni: Dutro Bus 110 SDBL Prestigo dan Dutro 130 MDL”
             “Hino Dutro 130 MDL yang kami hadirkan saat ini adalah truk ringan Hino Dutro dengan ruang kargo terpanjang di kelasnya, cocok untuk menjadi truk kargo barang yang bervolume besar atau dijadikan kendaraan vehicle carrier. Selanjutnya, Hino Dutro Bus 110 SDBL adalah mikrobus 4 roda dengan ruang kabin ekstra luas. Dilengkapi dengan sistem suspensi khusus dan full-floating body mounting yang memberikan kenyamanan dalam berkendara. Memiliki 3 pilihan warna yaitu putih, silver atau abu-abu" ungkap Hasan.
 
            Hasan melanjutkan "Sejalan dengan tema Booth Hino di POM 'Maximizing Range', dalam artian Hino menyediakan pilihan truk dan bus lengkap dari tenaga mesin (PS) kecil, sedang hingga  besar, dengan mesin Common Rail atau mekanis. Hino juga memberikan pilihan produk lengkap dari ragam pilihan sasis, pilihan fungsi body, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan konsumen".
Bagi Hino, Sumatera khususnya Sumatera Utara adalah pasar yang sangat potensial dan tumbuh amat pesat karena potensi ekonomi yang besar terutama di sektor industri dan perkebunan. Karenanya sejak pertengahan tahun lalu Service Center & Parts Depo Hino telah dibuka Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara dengan harapan dapat tumbuh sejalan dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara
            “Perkembangan market share Hino Dutro di Medan berkembang dengan sangat baik, pada tahun 2011 market share kami masih di 9%, naik menjadi 14% di tahun 2012. Kemudian di 2013 market share Hino Dutro kembali naik menjadi 15%, untuk Cat 3 market share berada di 37%.  Kami akan terus meningkatkan market share kami di Medan dengan produk dan layanan purnajual yang terbaik”, tambah Hasan.
 
 

 

Back to top