Berita

Hino FC 190 J, Angkut Banyak, Biaya Hemat! May 22, 2014


Jakarta – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI),  Sebagai main dealer kendaraan Hino di Indonesia, yang sudah terbukti kualitasnya selama lebih dari 30 tahun, menambah varian terbaru dari Ranger series dengan meluncurkan FC 190 J  truk lincah yang menggunakan teknologi mesin Common Rail  dengan performa kendaraan yang lebih baik dan irit bahan bakar serta ruang kargo yang lebih panjang, kendaraan ini dihadirkan guna memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah kendaraan niaga yang memiliki kapasitas volume lebih besar sehingga memiliki keuntungan muatan yang lebih banyak namun ringan.
 
“Pada tahun 2012, Hino memperkenalkan mesin common rail yang dikenal sebagai Cruising Ranger, dan guna memenuhi kebutuhan konsumen akan varian truk sedang . Hino Super Cruising Ranger FC 190 J ini akan memberikan pelanggan pilihan yang lebih banyak untuk varian Ranger yang sesuai dengan kebutuhan operasional pelanggan”, ungkap Hiroo Kayanoki sebagai President Director HMSI. Sebagai informasi sejak April 2014, Hiroo Kayanoki telah menjadi President Director HMSI menggantikan Toshiro Mizutani yang kini menjabat sebagai Commissioner HMSI.
 


Hino FC 190 J truk dengan konfigurasi 4x2, didukung dengan mesin Common Rail empat cylinder yang mempunyai tenaga 190 PS menghasilkan torsi yang besar, 56/1,850 Kgm/Rpm yang dapat  menghasilkan kemampuan menanjak lebih baik, dan juga kemampuan jalan lebih cepat yang dapat mencapai 112km/jam. dengan Fuel Consumption yang Low Cost sehingga Operational Cost kendaraan akan lebih hemat. Dengan GVW 10,4 Ton sangat cocok untuk mengangkut barang berukuran “besar tetapi ringan”, seperti part otomotif atau barang kebutuhan rumah tangga. Melihat meningkatnya kebutuhan untuk angkutan barang karena bertambahnya produksi industri otomotif dan bertumbuhnya jumlah supermarket, maka truk ini sangat cocok untuk mengangkut barang-barang sehari-hari seperti produk makanan, minuman ringan dan lainnya.
 
FC 190 J hadir dengan wheelbase 5.320mm dan ruang angkut yang lebih luas, panjang sasisnya mencapai 7.1m memberikan ruang lebih banyak untuk mengangkut barang. Tak hanya itu saja, ukuran kabin dibuat lebih efisien untuk mendapatkan kapasitas bodi yang maksimal, “Unit ini akan mengisi pasar baru diantara Dutro dan Ranger. Target kami adalah pelanggan milk-run yang mengantarkan barang-barang ringan namun banyak dalam jarak yang pendek. Kami percaya bahwa unit ini sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Saya sangat optimis unit ini akan memberikan penambahan sales untuk Hino agar tetap memimpin market share dalam truk kategori sedang, tambah Santiko Wardoyo Sales & Promotion Director HMSI.


 
Layanan Purna Jual FC 190 J
Untuk menjamin layanan servis dan ketersediaan suku cadang, Irwan Supriyono Senior Executive Officer Service & Spare Part Division HMSI menjelaskan mendukung penuh layanan purna jual semua kendaraan Hino, termasuk untuk FC 190 J. "Spare partnya telah di distribusikan ke semua dealer dan part shop, bahkan saat ini tengah melakukan pengembangan untuk melokalisasikan suku cadang FC 190 J dalam bentuk HMSI Original Part (HOP) untuk meringankan biaya operasional. Sedangkan bagi layanan servis, para mekanik juga diberikan training bagaimana  merawat dan memperbaiki kendaraan ini. Bahkan FC 190 J juga ikut dalam Hino Free Service Program, melalui program ini kami memberikan layanan perawatan berkala gratis sampai dengan 60.000 KM atau hingga 1 tahun sejak pelanggan membeli (menerima) kendaraan baru HINO dari Dealer Resmi HINO, yang terdiri dari penggantian suku cadang, pelumas dan jasa service" jelas Irwan Supriyono

Back to top