Berita

HINO di IIMS 2014 Sep 18, 2014

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sudah 32 tahun hadir di Indonesia sebagai main dealer produk truk dan bus Hino di Indonesia. Kembali hadir di ajang The-22nd Indonesia International Motor Show 2014 (IIMS), bertempat di Hall Outdoor 7, HMSI hadir menampilkan 8 unit yaitu; Hino 700 Series Profia SV 6x4 Tractor Head (Prototype), Hino 500 Series Ranger FM 320 P Tractor Head, Hino 500 Series Ranger FC 190 J Wing Box, Hino Bus R 260 Bus Sekolah, Hino 300 Series Dutro 130 MD Long Panda Mobile, Hino 300 Series Dutro 110 SDLR (Prototype), Hino 300 Series Dutro 110 SDL Mobile Banking Car, dan Hino 300 Series Dutro 110 SDL Mobile Workshop. Press Conference HMSI, dihadiri oleh Santiko Wardoyo Sales & Promotion Director HMSI, Irwan D. Sutanto Senior Executive Officer Fleet & Mining HMSI, Irwan Supriyono Senior Executive Officer Service & Spare Part HMSI, dan beserta jajaran manajemen HMSI.
 
“HMSI mengusung tema Total Support dalam IIMS 2014 ini dengan booth seluas 750m2. Sebagai customer-oriented company, Hino selalu berusaha mengedepankan kebutuhan customernya; konsep ini dinamakan Total Support yang dimulai dari penjualan unit yang dioperasikan oleh customer”, ungkap Santiko Wardoyo.
 
Dalam mengembangkan usahanya, Hino selalu memberikan Total Support bagi customernya. Dalam melakukan ini, Hino selalu mengedepankan Two Values yaitu memberikan waktu operasi 100%, dan meminimalkan biaya operasional kendaraan dan menambahkan serta Membangun Kepercayaan dengan memberikan Produk yang paling tepat, Dukungan Layanan Purna Jual, dan Kegiatan yang berorientasi kepada kepuasan customer yang bertujuan untuk mendorong mendengarkan dan mengerti kebutuhan dari customer. Selain itu, Hino memberikan visibilitas untuk customer, memperlihatkan komitmen, dan juga menepati janji Hino.


 
“Total Support menuntut pemahaman yang jelas tentang peran individual dalam Tim Hino dan kerja sama yang kokoh dalam tim. Kerja sama dalam tim Hino ini merupakan upaya untuk berbagi dan mengantisipasi kebutuhan customer dan mengembangkan cara untuk memberikan solusi yang mencerminkan suara customer dan melebihi harapan mereka”, ungkap Santiko.
 
Hino juga akan melakukan launching 3 unit baru yaitu; Hino 700 Series Profia SV 6x4 Tractor Head (Prototype), Hino 500 Series Ranger FM 320 P Tractor Head, and Hino 300 Series Dutro 110 SDLR (Prototype). Hino Ranger FM 320 P adalah truk tractor head dengan Antilock-Braking System (ABS) bertenaga 320 PS dengan torsi maksimum 115Kgm  yang sangat cocok untuk beroprasi sebagai angkutan minyak dan gas, dengan GVWR 44 ton dapat memuat maksimal 32.000 liter. Teknologi ABS yang diberikan Hino ini memberikan kenyamanan apabila rem mendadak sehingga prosesnya menjadi lebih aman.
 
Unit prototype yang ditampilkan adalah Profia SV yang untuk pertama kalinya Hino luncurkan dengan kemampuan GVW 41 Ton dalam industri pertambangan khusus untuk angkutan batu bara/alat berat karena berkemampuan menarik beban mencapai 100 ton.
 
“Hino Profia SV 6x4 Tractor Head adalah Prototype yang diluncurkan hari ini adalah Hino 700 seri, truk heavy duty yang di miliki Hino untuk diperuntukan sebagai kendaraan dilokasi Offroad atau pertambangan. Truk 6x4 ini memiliki tingkat effisiensi tinggi yang digunakan sebagai kendaraan angkutan batu bara”, jelas Irwan D. Sutanto selaku Senior Executive Officer Fleet & Mining HMSI.

Unit prototype lain yang ditampilkan adalah Hino Dutro 110 SDLR, unit ini adalah versi dari 110 SDL yang memiliki rear over hang lebih panjang sehingga karoseri bisa mencapai 4000mm. Ukuran panjangnya mampu mengangkut lebih banyak muatan, terutama barang-barang ringan seperti consumer goods atau bisnis retail.
 
Hino juga menampilkan unit 110 SDL, dengan desain yang lebih dinamis, cocok digunakan untuk berbagai bidang bisnis, salah satu contohnya; truk ini di modifikasi untuk kebutuhan bisnis yaitu Truk ATM Mandiri menggunakan LED Active, dengan truk tersebut Bank Mandiri dapat beroperasi keliling daerah kota tanpa terkendala.

 
Salah satu produk bis andalan Hino tampil dengan modifikasi Bus antar jemput sekolah yang digunakan DisHub Kota Bandung. Bus R 260 ini mesinnya berkapasitas 7.684 cc mampu mengeluarkan tenaga 260 PS yang tangguh, irit, dan ramah lingkungan, dapat berkapasitas dari 41, 43,hingga 54 seat.
 
 Sebagai bentuk perhatian Hino dalam rangka mengedukasi dan berkontribusi untuk lingkungan, pada IIMS kali ini Hino menampilkan Dutro 130 MDL bekerjasama dengan WWF, truk ini di desain sedemikian rupa menjadi truk edutainment untuk lingkungan Hidup, di dalam truk ini terdapat berbagai macam aktifitas yang menyenangkan seperti story telling dan games.
 
Hino menghadirkan layanan Truk Service Car yang siap membantu konsumen dalam kondisi darurat saat kendaraannya bermasalah. Truk ini dapat melayani perbaikan kendaraan maupun servis berkala. Mampu membawa oli mesin 60 liter, transmisi 60 liter dan diferensial 60 liter. Di dalamnya terdapat berbagai perlengkapan servis  untuk mengakomodir proses perbaikan yang dibutuhkan oleh customer. Kapasitas truk yang dapat diperbaiki adalah 7 unit.
 
Hino FC 190 J juga ditampilkan, varian seri Ranger terbaru Hino ini sangat sesuai untuk mengangkut barang berukuran besar tetapi ringan. Cocok pula untuk para pengusaha milk-run, yaitu mereka yang mengantarkan barang ringan namun banyak dalam jarak yang pendek. Sasisnya yang mencapai 7.1 m, memberi ruang lebih banyak untuk mengangkut barang, dengan volume hingga 45 m3. Rangkanya tebal dan kuat karena inner reinforcement, keling penguat dan desain baru cross member tanpa lubang yang menambah kokoh rangka.
 
“Hino juga menampilkan layanan purna jual kami dengan konsep Total Support, dimana pengunjung dapat melihat dan bertanya lebih dalam mengenai layanan yang kami tawarkan”, jelas Irwan Supriyono.

Back to top