Berita

Penjualan Hino Mencatat Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah Jan 20, 2014

Jakarta – Lebih dari 31 tahun Hino hadir di Indonesia. Selama 14 tahun berturut-turut hingga kini Hino memimpin pasar bus dan truk sedang di Indonesia, serta menjadi distributor Hino dengan penjualan terbesar diluar Jepang selama 7 tahun terakhir. “Tahun kami ini berhasil memecah 4 rekor untuk penjualan tertinggi sepanjang sejarah,yaitu: Pertama untuk penjualan semua unit Hino sepanjang tahun 2013 sebanyak 34.391 unit; Kedua untuk penjualan di bulan Desember sebanyak 3.207 unit; Ketiga penjualan Dutro selama 2013 sebanyak 15.031 unit, dengan market share 13.01%;  dan keempat penjualan Cat 2 Hino Dutro di bulan Desember 2013 yang terjual sebanyak 1.518 unit”, ungkap Santiko Wardoyo Sales & Promotion Director PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).
 
Untuk total penjualan tahun 2013 Hino kategori kendaraan niaga kelas medium / Cat 3 mencapai 19.204 unit, dengan market share 59.6% dan masih tetap tercatat sebagai market leader di Indonesia.“FM 260 JD telah terjual sebanyak 6.049 unit, merupakan unit yang paling banyak dijual selama tahun 2013. Hal ini dikarenakan model truk ini cocok dijadikan Dump Truck untuk menunjang konstruksi sebagai truk angkut pasir, batu, ataupun tanah. Untuk kategori 2 penjualan terbanyak adalah unit Dutro 130 HD yang terjual sebanyak 10.784 unit. Truk ini sangat cocok untuk mengangkut barang berat untuk kegiatan konstruksi, pertambangan ataupun perkebunan”, ungkap Santiko.


 
Total Support
Tidak hanya penjualan yang diperhatikan namun pengembangan dalam service dan spare part juga menjadi perhatian utama HMSI, pengembangan outlet pun akan terus berlanjut guna memberikan Total Support kepada seluruh pelanggan yang ada di Indonesia. Hino tidak hanya melakukan inovasi melalui kendaraan, program service juga merupakan hal yang penting untuk Hino. Sejak Juli 2013 lalu, sampai tahun ini Hino mempunyai Free Service Program (FSP) untuk mengedepankan kepuasan pelanggannya yaitu, layanan perawatan berkala gratis. “Hino siap melayani pelayanan FSP kami memberikan layanan perawatan berkala gratis sampai dengan 60.000 KM atau mencapai 1 tahun sejak pelanggan membeli (menerima) kendaraan baru Hino dari Dealer Resmi HINO.” Ungkap Irwan Supriyono, Senior Executive Officer Service & Spare Part Division HMSI.
 
Sebagai wujud kepedulian Hino terhadap adanya musibah banjir yang terjadi. Hino memberikan support kepada kostumer yang kendaraannya mengalami  kerusakan akibat banjir dengan memberikan program Service Campaign Hino Peduli Banjir. Dengan memberikan Discount 50% khusus untuk Suku Cadang dan mendapatkan pemeriksaan gratis untuk kendaraan Hino yang terkena banjir.
 
“Kami percaya tahun 2014 segmen pasar Hino akan terus berkembang dengan pesat, melihat pertumbuhan pergerakan untuk barang-barang logistik, ataupun infrastruktur pemerintahan. Maka dari itu untuk tahun 2014 ini kami berencana untuk tetap terus memberikan produk terbaik agar pelanggan dapat memilih Hino”, ujar Santiko.

 
HINO Indonesia memiliki 144 jaringan penjualan, 220 bengkel dan lebih dari 2.101toko suku cadang yang tersebar di Indonesia. Sebagai tambahan, kini kami telah memiliki 2 cabang, yaitu di Balikpapan dan Deli Serdang. HINO juga telah memiliki 5 Depo Suku Cadang,  di Jatake,  Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Deli Serdang, untuk menjamin layanan servis dan ketersediaan suku cadang truk Hino.

Back to top