Berita

Laporan Pertandingan Dakar Rally 2014 - Tahap 10 Jan 15, 2014

Kedua Truk Melewati Gurun Atacama Pada Hari Pertama Rute Rally Tersulit.
Truk 2 selesai SS pada posisi 16. Truk 1 juga menyusul.

 
15 January, kontestan bertanding dalam jarak 613km yang dimulai di Iquique dan selesai di Antofagasta. SS hari ini dibagi menjadi dua segmen, segmen pertama sejauh 231km dilanjutkan dengan 185km, kemudian segmen kedua sejauh 215km. Dalam segmen pertama kontestan dihadapkan dengan bukit pasir sejauh 70km membuat hari itu panjang dan berdebu.


Truk 1 dikemudikan oleh kru Yoshimasa Sugawara/Katsumi Hamura

Tim Hino Sugawara dengan seri truk Hino 500 menunjukkan keberanian mereka dalam kondisi yang sulit seperti ini. Teruhito Sugawara dan Hiroyuki Sugiura di Truk 2 menyelesaikan rute bukit pasir di bagian pertama dengan kondisi sangat baik, dan naik ke peringkat 11 di CP1 (checkpoint 1). Walaupun mereka dikalahkan dengan besarnya kendaraan lain dalam kecepatan tinggi, Truk 2 selesai SS pada peringkat 16 dan peringkat tertinggi dalam kelasnya. Sementara Truk 1 selesai tahap pertama di posisi 34 dan tahap kedua di posisi 33.Walaupun begitu, truk 1 belum juga melewati checkpoint untuk sampai ke akhir rute SS. Mereka baru sampai di arena perkemahan pada jam 11 malam.

Rute SS pada 16 Januari ini dijadwalkan melalui 605km dengan kondisi banyak bukit pasir dekat Copiapo sampai selesai di El Salvador. Bukit pasir ini terhampar sejauh 120km dan merupakan bagian paling menantang dari pertandingan tahun ini. Di perkemahan yang berada dekat pantai Antofagasta, tim Hino tetap tenang mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya.

Teruhito Sugawara: saya rasa tantangan yang paling besar adalah daerah Copiapo besok. Karena itu kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Truk 1 belum sampai, tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan, mereka pasti baik-baik saja.

Hiroyuki Sugiura: Kami menyelesaikan rute dengan sangat baik hari ini. Walaupun ada point di GPS yang terlewati, namun secara keseluruhan keadaan sangat baik.

Back to top