Berita

Laporan Pertandingan Dakar Rally 2014 - Tahap 12 Jan 17, 2014

Kedua Truk Menyelesaikan Rute Paling Menantang Dakar Rally 2014
Kedua Truk sampai di perkemahan La Serena


17 January merupakan tahap akhir yang mewakilkan rute paling menantang selama 4 hari ini di Gurun Atacama, Chile. Kontestan melaju dalam SS 350km yang membentang di medan gurun dekat Copiapo en route ke La Serena dari El Salvador. Rute pertama termasuk jalanan naik turun melalui pegunungan di ketinggian2000m+, dan tahap kedua sejauh150km yang merupakan medan berpasir dimana banyak ditemukan bukit pasir.


Truk 2 dikemudikan oleh kru Teruhito Sugawara/Hiroyuki Sugiura  

Dari kedua truk Tim Hino Sugawara, truk 2 mewakilkan versi akhir dari truk lomba yang sudah dikembangkan selama 3 tahun ini sejak 2011. Walaupun tru 2 merupakan truk ringan dengan kekuatan mesin 8 liter, posisinya naik di peringkat 12 untuk seluruh kategori per 16 Januari ini, ,mengalahkan banyak pesaingnya yang lebih besar, dan juga masih tetap mempertahankan posisi tertinggi dalam Kelas Under 10-litre. Selanjutnya, truk 1merupakan truk pertama yang diperkuat dengan mesin baru A90C 8 liter, berada di peringkat 28 dan peringkat kedua di kelas Under 10-litre. Tahun ini, kru Johan Elfrink (Mercedes Benz Axor), rival lama Hino sudah keluar dari pertandingan ini, dan kedua truk Hino memimpin di kelas ini sejak selesai tahap 1 dan 2.

Pada 17 January, kedua Tim Hino Sugawara dengan seri truk Hino 500 berlomba secara agresif karena ini adalah tahap paling penting dan menantang dari pertandingan tahun ini. Truk 2 dikemudikan oleh Teruhito Sugawara/Hiroyuki Sugiura mengambil daerah bukit dan tanpa rasa takut menyelesaikan tahap ini di posisi 16 diantara seluruh kategori truk dan pertama di kelas Under 10-litre. Truk 1juga memberikan performa yang bagus dan selesai pada posisi 33 dalam seluruh kategori truk dan peringkat 2 dikelasnya. Dengan hasil ini, setelah di akumulasi truk 2 berada di peringkat 12, dan truk 1 peringkat 32. Kedua truk ini juga tetap mempertahankan posisi mereka sebagai juara pertama dan kedua di kelas Under 10-litre.

Selama mengikuti SS, kedua Hino 500 truk sudah berjalan sepanjang 349km melalui penghubung rute menuju ke perkemahan di La Serena dimana mereka akan diberikan pemeriksaan terakhir dari mekanik untuk mempersiapkan tahap terakhir yang akan diselenggarakan tanggal 18 Januari. Tidak ada kerusakan fatal dari kedua truk, dan besok mereka akan bertanding pada SS 150km sebelum akhirnya selesai di Valparaiso di malam yang sama. Sementara ini belum ada perubahan yang terjadi, namun seluruh kontestan harus terus waspada. Seluruh tim Hino sudah berkomitmen untuk fokus agar sukses di tahap final Dakar Rally 2014 ini.


Back to top