Berita

Training Center Baru Hino Sep 10, 2014


 PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), sebagai main dealer untuk Hino di Indonesia adalah perusahaan yang berbasis customer.  Pada hari ini, 10 September 2014, meresmikan Training Center Baru yang terletak di Service & Spare Part Center HMSI, Jatake, Tangerang.
 
Acara peresmian Training Center Hino ini dihadiri oleh Hiroo Kayanoki selaku President Director HMSI dan beserta jajaran management Hino lainnya. Gedung Training Center ini merupakan perluasan dari training center sebelumnya dan dilakukan penambahan fasilitas-fasilitas penunjang training. Dibangun dengan luas bangunan 4.032 m2, diatas lahan 2.304 m2, Hino Training Center mampu menampung 320 peserta training.


 
Hino Training Center adalah salah satu komitmen Hino dan Kegiatan yang customer-oriented untuk menghasilkan SDM yang terbaik. HMSI percaya bahwa investasi pada sumber daya manusia dapat mengakumulasi hasil yang nyata seperti: servis yang lebih baik, operasi yang lebih aman bagi pelanggan dan penjualan yang lebih baik. Selain itu, Hino Training Center, HMSI juga menyediakan training seperti: Driver Training dan Light Maintenance Training.
 
“Salah satu kunci utama untuk keberhasilan Hino adalah memberikan pelayanan terbaik, konsep inilah yang kami namakan Total Support. Dimulai dari proses penjualan sampai dengan unit dioperasikan oleh customer. Untuk mewujudkan Total Support kami menyadari diperlukannya pengetahuan, pemahaman dan kemampuan yang sama pada setiap personil Sales, Service, dan Sparepart”, ungkap Kayanoki.


 
Jumlah jaringan Hino diseluruh Indonesia setiap tahun mengalami peningkatan, tentu saja peningkatan ini diimbangi juga dengan penambahan jumlah tenaga kerja dari dealer. maka perlu memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk menghasilkan SDM yang berkualitas.  Untuk itu HMSI melakukan perluasan gedung pusat pelatihan (Training Center) yang terletak di Jatake Tangerang. Nantinya training center ini akan melakukan macam-macam aktivitas antara lain, sebagai pusat pendidikan Hino School, yang terdiri dari: HTMT (Hino Technicians Management Trainee) , HSS (Hino Sales School), HASS-MT ( Hino After Sales Service Management Trainee), serta training lainnya yang diselengarakan untuk dealer, customer, dan juga fleet customer.
 
“Dengan dibangunnya Gedung Training Center yang lebih luas tersebut, akan bisa  diselenggarakan training untuk jumlah peserta yang lebih banyak lagi, tempatnya lebih nyaman dan peserta pelatihan dapat lebih focus dalam belajar sehingga nantinya dapat memberikan pelayanan yang memuaskan bagi customer”, ungkap Irwan Supriyono selaku Senior Executive Officer Service & Spare Part HMSI.
 
Hino Training Center ini terdapat dua lantai, fasilitas yang terdapat di Hino Training Center antara lain; Lantai 1 terdapat: 5 ruang kelas ruang computer, perpustakaan, ruang SST (Tools), Cutting Model, Loker, Musholla, Pantry, ruang istirahat, dan workshop. Untuk lantai 2 terdapat: 8 ruang kelas, satu Dojo Room (ruang praktek Spare part), Auditorium, dan Oase.
 
 

Sebelum (Gedung lama) Sesudah (Gedung Baru)
Luas Tanah  1.440 m2 2.304 m2
Luas Bangunan 1.440 m2 4.032 m2
Ruang kelas 5 Ruang 16 Ruang
Daya Tampung Kelas 102  Trainee 320  Trainee
Daya tampung Ballroom 60  Orang 250  Orang
 

 

Back to top