Berita

Hino Customer Satisfaction Contest kembali Digelar Sep 10, 2014

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar kegiatan rutin dalam rangka mempertemukan seluruh jajaran 3S (Sales, Service, Spare part) dari seluruh dealer Hino di Indonesia. Bertempat di Service & Spare Part HMSI di Jatake, Tangerang.
 
CS Contest 2014 ini mengusung tema ‘Hino Total Support”. Di dalam konsep tema ini, setiap individu diharuskan memiliki pengertian dan kemampuan terbaik, sehingga mampu memberikan solusi yang tepat dan lebih dari harapan konsumen. Dilengkapi dengan kerjasama yang kuat antar jajaran 3S dealer. Maka seluruh materi test yang akan diberikan kepada peserta pun juga akan sangat berkolerasi dengan konsep Total Support.


 
CS Contest adalah salah satu alat bantu Total Support yaitu PDCA (Plan, Do, Check, Action) yang tercermin dalam:
Check: Ckeck Progress dan identifikasi sumber daya manusi di area dealer
Act: Tindak lanjut terhadap hasil evaluasi yang diperoleh dari CS Contest untuk perbaikan kualitas SDM.
 
Kami berharap melalui CS Contest ini, anggota tim dari dealer kami akan meningkatkan kapabilitasnya, sehingga customer kami akan diberikan servis terbaik.”, ungkap Hiroo Kayanoki President Director HMSI.
 
Berbeda dari CS Contest sebelumnya, kali ini CS Contest menambah 1 kategori yaitu Customer Care Officer (CCO), sehingga terdapat 6 kategori yang diperlombakan. CS Contest ini diikuti oleh 41 dealer Hino di Indonesia, dengan total jumlah peseta mencapai sekitar 246 peserta.


 
Total Support
 
Dalam mengembangkan usahanya, Hino selalu memberikan Total Support bagi customernya. Dalam melakukan ini, Hino selalu mengedepankan Dua Nilai (Two Values) yaitu memberikan waktu operasi 100%, dan meminimalkan biaya operasional kendaraan,  dengan Membangun Kepercayaan Customer dengan memberikan Produk yang paling tepat, Dukungan Layanan Purna Jual dan Kegiatan yang berorientasi kepada kepuasan customer. Tuannya adalah untuk mengembangkan dan membangun kepercaraan dengan mendengarkan dan mengerti kebutuhan dari customer, memberikan visibilitas, memperlihatkan komitmen dan juga menepati janji kepda customer.
 
Total Support menuntut pemahaman yang jelas tentang peran masing-masing individu dalam Tim Hino dan kerja sama yang kokoh dalam tim. Kerja sama dalam tim Hino ini merupakan upaya untuk berbagi dan mengantisipasi kebutuhan customer dan mengembangkan cara untuk memberikan solusi yang mencerminkan suara customer dan melebihi harapan mereka.
 
Bisnis customer kami akan tumbuh sejalan dengan menguatnya kepercayaan mereka lewat Total Support. Dengan ini, Tim Hino juga akan semakin termotivasi untuk kembali mengambil langkah agar mencapai pertumbuhan yang semakin pesat. Kami akan bertindak sebagai satu kesatuan tim untuk turut berperan bagi bisnis anda, negara, dunia dan masa depan kita”, ungkap Kayanoki

.
Back to top