Berita

Customer Satisfaction Contest 2015, Komitmen Hino Untuk Terus Memberikan Layanan Terbaik Nov 19, 2015

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus berkomitmen untuk memberikan Total Support dengan memberikan pelayanan yang berkualitas sehingga dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan. Salah satu cara untuk mencapai hal tersebut adalah dengan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Hino secara berkelanjutan. Untuk itu, Hino kembali menggelar Customer Satisfaction (CS) Contest 2015 yang digelar di Hino Training Center, Jatake, Tangerang, pada tanggal 19-20 November 2015. Ajang CS Contest 2015 mengangkat tema We Represent Hino Total Support yaitu Hino berkomitmen untuk memberikan dukungan dan pelayanan terbaik dengan memperkenalkan konsep Total Support. Dengan menerapkan konsep ini, setiap staff dealer diharuskan memiliki pemahaman dan kemampuan yang mumpuni dan juga kerjasama tim yang solid, sehingga mampu memberikan solusi yang terbaik dan melampaui ekspektasi konsumen.
 
Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki, menyebutkan “Peningkatan kualitas layanan secara berkelanjutan merupakan tanggung jawab bersama seluruh SDM Hino di berbagai lini. CS Contest diharapkan dapat menjadi salah satu alat Hino untuk meningkatkan kualitas SDM dalam menyediakan layanan penjualan dan purna jual kepada para pelanggan setia” tuturnya. “Selain itu CS Contest juga menjadi ajang untuk evaluasi bagi dealer sehingga di tahun berikutnya mereka dapat lebih baik lagi dengan menghasilkan SDM yang berkualitas dan terpercaya bagi pelanggan, sehingga Hino tetap menjadi merek No 1”,lanjut Kayanoki.


 
CS Contest merupakan bagian dari skema pengembangan SDM di seluruh jajaran 3S (sales, service, spare part) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dalam menyediakan pelayanan penjualan dan purna jual. Acara ini dilaksanakan secara tahunan dan pada tahun ini dikuti oleh seluruh dealer Hino di Indonesia yang berjumlah 41 dengan total peserta sebanyak 287 orang. Berbeda dari CS Contest sebelumnya, tahun ini ada penambahan satu kategori yaitu kategori warehouse, sehingga ada total 7 kategori yang akan diperlombakan yaitu kategori salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman dan warehouse.


 
Tatsuya Miki, Direktur Marketing dan Pengembangan Dealer HMSI mengatakan “Digelarnya CS Contest semakin menegaskan komitmen Hino dalam memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggan, dengan terus melakukan standarisasi keahlian secara nasional dan meningkatkan kualitas mekanik/teknisi”. “Hino juga semakin siap dan optimis dalam menghadapi kebutuhan para pelanggannya dalam mempersiapkan kendaraan yang prima untuk meraih keuntungan bisnis lebih maksimal”, tutup Miki.

Back to top