Berita

Hino Berikan Pelatihan Pengemudi Truk Sampah Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta Aug 26, 2015

Jakarta, 26 Agustus  2015  – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan pelatihan pengemudi truk sampah Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta sebagai wujud kepedulian Hino kepada konsumen khususnya Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Berlangsung di kantor Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Acara pelatihan ini dihadiri oleh Isnawa Adji – Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Santiko Wardoyo – Direktur Sales & Promosi HMSI, Irwan Supriyono, - Senior Executive Officer Servis&Parts HMSI. Pelatihan pengemudi ini dilakukan dengan tujuan agar setiap pengemudi dapat disiplin dan bertanggung jawab terhadap tugasnya sebagai pengemudi yang meliputi persiapan kendaraan sebelum dijalankan sampai kondisi unit sudah berjalan dan sampai tujuan dengan selamat.

 

Pelatihan ini sangat penting dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan akibat kelalaian di jalan raya. Kami bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk memberikan sesi khusus terkait ketertiban lalu lintas dalam pelatihan ini serta pengemudi truk sampah memiliki peran penting karena menjadi bagian dari siklus penanganan sampah di Jakarta ungkap Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta - Isnawa Adji.

Adapun pelatihan pengemudi ini terdiri dari pengetahuan produk, pengecekan harian, proper driving, keselamatan berkendara dan menghemat bahan bakar. Untuk mencapai hasil yang diharapkan, selain dari pengemudi yang memiliki disiplin berkendara yang baik dan benar tentunya tidak hanya sebatas dari pengemudi saja, akan tetapi dari kondisi kendaraan yang harus layak dan prima, yang tentunya harus dilakukan perawatan yang teratur atau perawatan berkala.

Dalam hal perawatan kendaraan Hino, HMSI memiliki jaringan pelayanan purna jual yang tersebar di dealer Hino diseluruh Indonesia Irwan Supriyono, Senior Executive Officer Servis&Parts HMSI
mengatakan Mayoritas truk sampah milik DKI Jakarta bermerek Hino dibeli melalui proses e-purchasing dengan harga yang sangat kompetitif dan kami siap untuk melakukan perawatan kendaraan di jaringan bengkel resmi Hino dengan skema contract service”.

 


Adapun layanan purna jual Hino yang siap melakukan perawatan dan perbaikan serta ketersediaan suku cadang yang mudah didapat, HMSI dengan program layanan purna jualnya diantaranya yaitu Warranty Service (Jaminan Kendaraan), Layanan Mobile Workshop dapat melakukan perawatan dan perbaikan dilokasi pelanggan, Layanan Hino Customer Care Center, Spare Part dan Sales serta bimbingan teknis, layanan Express Maintenance (layanan pelaksanaan service dalam 59 menit), Layanan Fleet Customer support (Support meningkatkan management workshop), Training Driver dan mekanik khusus pelanggan, Layanan Kontrak Service dan Suku cadang dengan tujuan membantu pelanggan untuk melakukan perawatan dan perbaikan tanpa harus investasi peralatan dan tenaga kerja. Layanan ketersediaan suku cadang Hino yang tersedia diseluruh dealer Hino di seluruh Indonesia dengan harga yang terjangkau.
“Seiring dengan dilakukannya training pengemudi dan dilakukan perawatan kendaraan secara berkala oleh Hino, kami berharap pengemudi, pemilik kendaraan dan kendaraan Hino akan terus prima sehingga mampu memaksimalkan pelayanan angkutan sampah kepada masyarakat DKI Jakarta ” tambah Santiko Wardoyo – Direktur Sales & Promosi HMSI

Back to top