Berita

Hino Berikan Mobil Service Untuk Perawatan dan Perbaikan Transjakarta Mar 03, 2015


Jakarta, 3 Maret 2015 – Bertempat di kantor Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Hino Indonesia memberikan 1 unit Mobil Service untuk mendukung operasional bus Transjakarta. Acara serah terima Mobil Service ini dihadiri oleh Bapak Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia, Ibu J. Ralhan, Direktur PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia, Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, Antonius NS Kosasih, Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta, Prof. DR. Ir. Soetanto Soehodho M. Eng. Deputi Gubernur DKI Jakarta, Bapak Wijamako dan Direktur - PT. Transportasi Jakarta.
 

Tujuan dari kegiatan CSR ini adalah untuk mendukung Pemerintah DKI Jakarta dalam menyediakan pelayanan transportasi umum yang nyaman, aman dan optimal bagi warga ibukota. Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk Total Support dari Hino kepada PT. Transportasi Jakarta yang sudah menggunakan bus Hino sejak Busway Koridor I mulai beroperasi untuk pertama kalinya 11 tahun lalu. Saat ini, PT. Transportasi Jakarta memiliki 310 unit bus Hino yang beroperasi, yang terdiri dari 74 unit Bus CNG, 93 bus diesel dan 143 unit Bus APTB. “Bus Hino berdedikasi dalam melayani masyarakat Jakarta melalui busway. Dengan dukungan Mobil Service ini, kami berharap agar dapat memaksimalkan masa operasional bus transjakarta dan menunjang kelancaran operasional kendaraan,” ujar Hiroo Kayanoki. “Kami juga berharap agar penumpang dapat menikmati sarana angkutan publik dengan nyaman karena bus yang terawat dengan baik,” imbuhnya.
 
Mobil Service dilengkapi dengan berbagai macam peralatan dan didesain untuk melakukan perbaikan ringan dan sedang di jalan. Perbaikan ringan yang dapat dilakukan oleh Mobil Service ini adalah penggantian oli mesin, grease dispenser, pembersihan filter udara, SST maintenance, dll. Sedangkan, perbaikan sedang yang dapat difasilitasi oleh Mobil Service ini meliputi perbaikan kopling, perbaikan rem, dll. Untuk perbaikan besar seperti engine overhaul, perbaikan transmisi dan perbaikan gardan harus dilakukan di workshop. Namun, Mobil Service dilengkapi dengan Crane yang berfungsi untuk mengangkat komponen berukuran besak masuk ke dalam box yang kemudian dibawa ke workshop. Mechanic transjakarta telah diberikan training agar dapat memanfaatkan fasilitas yang terdapat pada Mobil Service dan melakukan perbaikan di jalan.
 
“Ini bukan pertama kalinya Hino melaksanakan program CSR dengan Pemerintah DKI Jakarta. Pada tanggal 6 Juni 2014 silam, Hino turut berpartisipasi dalam serah terima 30 unit bus Transjakarta yang diberikan oleh Rodamas Group, PT. Ti-Phone Mobile Indonesia Tbk. dan PT. Telekomunikasi Sellular” kata J. Ralhan. Di samping itu, Hino Indonesia yang selalu berperan aktif dalam kegiatan CSR telah melakukan berbagai macam kegiatan sepanjang 2014 – 2015 seperti pemberian Mobil Hijau di Raja Ampat bekerjasama dengan Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), pelepasan 2,000 tukik secara bertahap di Bali bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Konservasi Penyu, penyerahan 1 unit mesin J08C untuk kapal survey dan monitoring biota laut WWF-Indonesia dan pendirian rumah konveksi untuk Ibu-Ibu Desa Babakan, Wanayasa, Purwakarta. (*)
 
 
 

Back to top