Berita

Hino Turut Serta Dalam Pameran Transportasi Indonesia 2015 Sep 16, 2015

JakartaPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut ambil bagian dalam Pameran Transportasi Indonesia 2015 yang berlangsung selama 3 hari (16 – 18 September 2015) di Smesco Convention Center, Jakarta. “Keikutsertaan pada pameran transportasi ini untuk menegaskan komitmen Hino untuk berkontribusi dalam pengembangan transportasi di Indonesia dan juga industri otomotif nasional”, ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi HMSI.
 
 

Pada pameran kali ini Hino hadir menampilkan Hino Dutro 110 SDBL Mikrobus 4 roda dengan 15 tempat duduk, kendaraan ini memiliki mesin 4 langkah segaris W04D-TP yang mampu menghasilkan tenaga 110 PS dilengkapi Turbo Intercooler yang membuat lebih daun khusus bus yang lebih lembut sehingga nyaman untuk berkendara jarak jauh, disematkan pula full floating body mounting yang berfungsi mengurangi getaran dan kebisingan sehingga memberikan kenyamanan dalam berkendara. Saat ini Hino Dutro 110 SDBL digunakan oleh pemprov DKI sebagai bus sekolah diberbagai rute ibu kota untuk mendukung kebutuhan masyarakat akan transportasi publik yang aman dan nyaman. Selain Hino Dutro 110 SDBL dihadirkan juga Hino Ranger FG Series yang sudah dikemas dalam bodi Pemadam Kebakaran yang nantinya kendaraan ini siap membantu masyarakat dalam menangani musibah kebakaran.

Kami bangga dapat turut serta dalam membantu meningkatkan kualitas pelayanan transportasi publik dengan memberikan produk – produk yang terbaik bagi keselamatan dan kenyamanan masyarakat” terang Santiko.



Selain sebagai bus sekolah, Pemprov DKI sudah lebih dulu menggunakan bus Hino sejak Busway koridor I mulai beroperasi untuk pertama kalinya 11 tahun lalu.Saat ini, terdapat 310 unit bus Hino yang beroperasi, yang terdiri dari 74 unit Bus CNG, 93 bus diesel dan 143 unit Bus APTB, tidak hanya di Jakarta, Pemkot Bandung pun memilih Bus Hino R 260 untuk beroperasi sebagai Trans Metro Bandung, begitu pula juga Bus Hino yang turut mendukung operasional Trans Anggrek di Tanggerang selatan, Banten. Dan yang terbaru sebanyak 1.000 bus Hino R 260 yang akan didistribusikan ke berbagai provinsi sebagai bus rapid transit (BRT), telah dibeli oleh Kementerian Perhubungan melalui sistem e-catalog,
Dengan dipilihnya Hino menjadi sarana transportasi ini menjadi bukti kualitas Bus Hino yang telah berhasil mencapai market share 80% pada akhir Agustus 2015 untuk kategori Bus dan akan terus dipertahankan hingga akhir tahun 2015.

Back to top