Berita

Hino FC Bus Road Show Sambangi Bali Jan 22, 2016



Denpasar –
PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar program FC Bus Road show bersama PT Cahaya Surya Bali Indah (CSBI)  selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Bali. Program ini hadir mengunjungi beberapa daerah yang menjadi pasar strategis dari Hino seperti Bali, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Bandung. Kegiatan ini menghadirkan para Pengusaha Otobus (PO) yang menjadi konsumen loyal Hino, dan bertujuan untuk memperkenalkan kepada pelanggan mengenai bus terbaru milik Hino. FC Bus merupakan bus terbaru dari Hino yang diluncurkan dalam event GIIAS agustus 2015 yang lalu, Bus ini memiliki kapasitas sampai dengan 40 tempat duduk sekaligus melengkapi jajaran produk bus Hino yang sebelumnya hanya terdapat bis besar yang memiliki kapasitas 59 tempat duduk dan bus kecil dengan kapasitas 30 tempat duduk, sehingga sangat cocok digunakan untuk pariwisata di bali dalam membawa grup wisatawan dalam jumlah sedang sehingga lebih efisien dan ekonomis.
 
Masaki Hanayama selaku Sales Planning & Logistic Director HMSI mengatakan, “Program seperti ini sudah rutin kami lakukan untuk setiap produk bus terbaru kami, karena kami ingin lebih mendekatkan diri ke customer sekaligus mereka dapat mencoba dan merasakan kenyamanan bus terbaru kami”. “Kami ingin memperkenalkan beberapa fitur-fitur yang dimiliki FC Bus yang memberikan banyak keuntungan bagi pengusaha bus dan sopir mereka, sehingga customer yang membeli bus memperoleh nilai lebih dalam mengembangkan bisnis mereka”,tambah Hanayama.
 


Unit ini didukung dengan mesin sistem Common Rail 4 silinder yang menghasilkan tenaga besar. Bus ini mampu menghasilkan tenaga 190 PS dengan torsi maksimum 56kgm serta dilengkapi Turbo Charger Intercooler sehingga menghasilkan performa tangguh dan lincah pada saat berkendara serta teruji kehandalan dan kemudahan dalam perawatannya. Hadir dengan transmisi LX06S dimana variasi gigi ratio yang disesuaikan dengan torsi mesin sehingga menambah performa daya tanjak dan daya tahan gardan lebih lama. FC Bus ini sangat sesuai digunakan dalam perjalanan dalam kota maupun antar kota. Sasis yang tebal dan kuat membuat daya tahan sasis terhadap beban sangat baik dan tahan lama. Ban pada FC Bus hadir dengan jejak lebih lebar sehingga lebih stabil dan menambah kenyamanan berkendara.


 
“Kami hadir memberikan solusi bagi pengusaha bus, mereka tidak sekedar membeli produk tapi juga mendapat keuntungan apalagi kami dukung dengan layanan purna jual yang mumpuni dan jaringan Hino yang tersebar diseluruh Indonesia,” tutur Prasetyo Adi Yudho, selaku Kepala Divisi Product Planning HMSI.
 
Dengan produk terbaru ini semakin memperkuat posisi Hino sebagai market leader dalam pasar bus sedang, tercatat selama tahun 2015 lalu Bus Hino mampu meraih market share sebesar 80%, ini sekaligus bukti kehandalan dan ketangguhan bus Hino yang didukung layanan purna jual yang prima.

Back to top