Berita

Hino Meningkatkan Bisnis Customer Di Jabotabek Melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017. Oct 25, 2017



Jakarta, 25 Oktober 2017
–  PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus melanjutkan kampanye keselamatan bagi pengemudi truk melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017. Setelah berhasil di dua kota awal Semarang dan Surabaya. Kini acara tersebut digelar di kota Jakarta. HMSI bersama diler resmi area Jabotabek menggelar acara ini di area Parkir Barat, Jiexpo Kemayoran. Dalam event ini, Hino mengajak lebih dari 160 pengemudi truk dari berbagai perusahaan customer loyal Hino di Jabotabek untuk ikut serta dalam event yang bertajuk Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengutarakan “Target kami ialah terus memberikan edukasi keselamatan bagi para pengemudi truk. Dimana keselamatan Jiwa mereka yang terpenting bagi kami. Karena pengemudi itu asset bagi perusahaan. Jika mereka mengemudi dengan aman, makan barang – barang yang diangkut akan sampai dengan selamat kepada customer sehingga bisnis pun berjalan dengan lancar.”   



Hino Dutro Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian test. Pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Setelah itu, berbeda dengan kota sebelumnya yang hanya 10 peserta, kali ini di Jakarta karena animo yang sangat besar maka grand final diikuti 15 pengemudi terbaik dari hasil tes hari pertama, untuk melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking menggunakan Hino New Dutro X Power yang memiliki tenaga 130 PS dan gross vehicle weight (GVW) 8.25 Ton.

Selama dua hari diselenggarakan kompetisi Hino Dutro Safety Driving Competition di Jakarta, keluar sebagai pemenang ketiga Budianto dari PT Dakota Buana Semesta, pemenang kedua Muhammad Azis, PT Limas Express Pariwisata dan sebagai juara pertama Agus Rohim dari PT Sumisho Global Logistic.
 
 “Acara ini sangat bagus karena Hino peduli kepada driver – driver untuk mendidik skill dari yang tidak bisa menjadi bisa dari yang bisa menjadi lebih mahir dan aman dalam berkendara. Untuk itu saya berterima kasih kepada Hino karena sangat memikirkan keselamatan para pengemudi.” Ungkap Agus Rohim.



Hino Customer Gathering untuk memperkenalkan lebih dekat Hino New Dutro
Pada malam hari nya untuk lebih mengenalkan Hino New Dutro lebih mendalam, HMSI turut juga menggelar acara customer gathering bersama para pebisnis yang pengemudinya ikut serta dalam kompetisi ini serta pebisnis lainnya yang datang dari berbagai segmen. Dalam acara customer gathering ini turut juga dihadiri oleh 15 finalis Hino Dutro Safety Driving Competition. Melalui acara customer gathering ini, Hino dan diler – diler nya ingin menyapa dan mendengar langsung masukan dari customer setia yang hadir dan menjalin terus hubungan yang erat.

Penjualan Hino Di Jabotabek, Hino Dutro kuasai 25% pasar sementara Hino New Genearation Ranger Menjadi Market Leader.
Penjualan Hino pada periode Januari sampai September 2017 untuk area Jabotabek cukup meraih hasil yang memuaskan. Hino Dutro yang menjadi handalan pada segmen truk ringan mampu terjual 1.135 unit dan meraih market share 25%. Sementara itu Hino New Generation Ranger yang bertarung di segmen truk sedang atau medium duty truck berhasil dilepas ke pasaran sebanyak 2.908 unit atau menguasai pasar sebagai market leader dengan 64% market share. Tentunya hasil positif ini tidak luput dari aktivitas Total Support yang Hino berikan kepada konsumen seperti edukasi kepada pengemudi yang diberikan dalam Hino Dutro Safety Driving Competition ini, selain itu Hino juga memiliki program seperti Free Service Program (FSP) yaitu perawatan berkala secara gratis untuk kendaraan baru Hino selama 2 tahun atau 60.000 KM, Garansi 3 tahun untuk Hino New Dutro dan 1 tahun untuk Hino New Generation Ranger serta Express Maintenance yaitu perawatan berkala yang sangat cepat hanya 59 menit sehingga tidak menggangu operasional bisnis dari customer.



“Kini turut senang dengan hasil penjualan Hino selama Januari sampai September ini, dimana kami bisa terus menjaga market share, Dutro terus tumbuh dan Ranger tetap menjadi market leader. Semua ini berkat kepercayaan konsumen akan kualitas produk Hino dan juga aktifitas Total Support yang kami berikan.” tutup Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Back to top