Berita

Hino Luncurkan New Dutro Dalam GIIAS 2017 Aug 10, 2017



Jakarta, 10 Agustus 2017
– PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer truk dan bus Hino di Indonesia, kembali hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS). Dengan mengusung tema “35 Tahun Hino Tumbuh Bersama Indonesia dimana tahun 2017 ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke 35 Hino Indonesia. Selama kurun waktu tersebut, Hino tumbuh bersama negeri dengan membantu kelancaran transportasi masyarakat maupun barang, dan turut serta berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Selama 35 tahun berdiri kami telah menyediakan lebih dari 160 varian produk yang siap membantu kebutuhan bisnis. Selain itu tercatat Hino juga memiliki pabrik di Indonesia yang tidak hanya memproduksi untuk kebutuhan dalam negeri, tetapi juga di ekspor ke negara lain. Saat ini lebih dari 5.500 karyawan bekerja di grup Hino seperti Hino Dealer, HMSI, Hino Finance dan Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI).
 
Hiroo Kayanoki sebagai Presiden Direktur HMSI mengatakan “Hino memberi nilai lebih bagi konsumen, dengan aktifitas Total Support yang fokus pada pengembangan berkelanjutan, Hino terus memberikan produk terbaik dalam 35 tahun di Indonesia berdasarkan QDR (Quality, Durability dan Reliability). Serta layanan purna jual yang prima yang membuat bisnis konsumen lebih mudah”. “Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan setia kami di Indonesia,karena berkat mereka semua Hino dapat tumbuh dan berkembang selama 35 tahun di negeri ini”. tambah Kayanoki
 
Peluncuran Produk Baru
Menempati Hall 3, No 3C. Hino akan menampilkan 7 kendaraan andalannya kedalam booth seluas 1.008 sqm. Dimana diantara ketujuh kendaraan itu dua diantaranya merupakan produk terbaru Hino di kelas light duty truck yaitu Hino New Dutro. Dalam gelaran GIIAS kali ini HMSI memajang Hino New Dutro 130 HDL dalam balutan bodi box. Memiliki dimensi rangka lebih panjang membuat volume angkut menjadi lebih besar. Dikarenakan adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) sehingga kapasitas ruang kargo lebih panjang. Satu unit baru lainya yaitu Hino Dutro 130 HD yang dikemas dalam bodi compactor. Kedua unit terbaru dari Hino New Dutro ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang handal di medan menanjak.
Sistem pengereman hadir lebih aman, melalui penambahan dimensi brake lining yang lebih besar serta peningkatan kapasitas pompa vakum dari sebelumnya 80 cc menjadi 90 cc, selain itu perluasan dimensi brake drum pada sistem rem parkir dari sebelumya berdiameter 177,8 mm menjadi 200 mm dan lebar 35 mm menjadi 45 mm. Membuat pengereman New Dutro lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek yang meningkatkan faktor keselamatan pengemudi maupun pengendara lainnya.

 


Unit lain di GIIAS 2017

Hino berkomitmen menghadirkan beragam solusi bisnis bagi para pengusaha dari berbagai segmen bisnis seperti distribusi, kontruksi, public service, dan transportasi melalui produk – produk unggulannya yang telah terbukti kualitas dan ketangguhannya.  Selain dua produk terbaru Hino New Dutro, Hino turut serta membawa 5 unit lainya yang dimana unit-unit tersebut telah terbukti ketangguhan dan kehandalannya seperti sang legenda dump truk di Indonesia yang telah menjadi market leader selama 17 tahun terakhir ini yaitu Hino New Generation Ranger FM 260 JD. Selain itu Hino juga memboyong dua unit New Generation Ranger lainnya yaitu Tractor Head SG 260 TH yang sangat handal dan kuat dalam menarik container. Tentunya truk ini sangat sesuai dengan program pemerintah yang sedang giat dalam membangun pelabuhan baru guna menurunkan biaya distribusi. Dan New Generation Ranger FG 235 JP yang ditampilkan dalam bentuk refrigerator box yang siap membantu kelancaran bisnis pengusaha makanan maupun minuman frozen.  




 
Bus Terbaru
Selain deretan truk – truk tangguh, Hino juga turut memboyong bus terbarunya. Hino Bus RM 380 yang merupakan salah satu lineup big bus Hino. Dengan tenaga 380 PS dan memiliki GVW sebesar 18 ton. Bus ini sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh antar kota antar propinsi. Dimana saat ini pemerintah sedang giat dalam pembangunan jalan tol lintas Trans Jawa dan Trans Sumatra. Bus tenaga besar dengan mesin E13C-UT Common Rail ini akan melaju dengan efisien untuk membantu kelancaran transportasi yang menghubungkan kota – kota di di pulau Jawa maupun pulau Sumatra. Hino Bus RM 380 hadir di GIIAS kali ini dengan bodi yang memiliki kapasitas sampai dengan 59 tempat duduk serta dilengkapi dengan air suspension didepan dan belakang yang menambah kenyamanan penumpang.


 
Hino Truk Dakar Rally
HMSI dalam gelaran GIIAS 2017 kali ini turut juga memboyong unit specialnya. Truk yang menjadi bukti kualitas ketangguhan, dan kekuatan (QDR) truk Hino yang secara terus menerus melakukan improvement. Hino Truck Dakar Rally pertama kali mengikuti lomba Dakar Rally pada tahun 1991 dan menjadi satu-satunya truk asal Jepang yang turut serta dalam balapan terganas ini. Sepanjang keikutsertaan mulai dari tahun 1991 hingga kini atau sudah 26 tahun. Hino Truck Dakar Rally selalu mencapai garis finish, dimana diantaranya pada tahun 1997 berhasil menjadi juara umum untuk kategori truk serta meraih posisi dua dan tiga. Tidak hanya itu sejak Dakar Rally tahun 2010 Hino juga berhasil menjuarai kategori under 10-Litre Class selama delapan tahun berturut-turut dari 2010 sampai tahun 2017. Berhasilnya Hino Truck Dakar Rally selalu mencapai garis finish selama 26 tahun keikutsertaannya dan menjadi juara membuktikan bahwa truk Hino terpercaya menjadi andalan sebagai tulang punggung bisnis.
 


Hino Booth di GIIAS 2017
Sesuai dengan tema “35 Tahun Hino Tumbuh Bersama Indonesiakali ini Hino kembali menghadirkan booth yang atraktif dengan nuansa Jepang. Hal ini untuk menunjukan negara asal Hino, sehingga pengunjung yang datang akan merasakan nuansa Jepang disini sekaligus memperkuat image Hino yang memiliki produk berkualitas tinggi. Untuk menambah keceriaan di booth Hino, berbagai hiburan siap memanjakan pengunjung yang hadir seperti standup comedy dari comics ternama ibu kota, selain itu grup band Naif dengan karya-karya lagunya yang indah akan menambah kegembiraan pengunjung booth Hino di saat weekend. Bagi keluarga yang berkunjung ke booth Hino, HMSI juga menyediakan kids corner bagi anak – anak yang dilengkapi fasilitas edutainment games. Hino juga melengkapi layanan bagi customer yang datang dengan Total Support Corner. Dimana dalam Total Support Corner customer dapat mendapatkan berbagai macam solusi purnal jual kendaraan baik itu servis, suku cadang maupun aksesoris kendaraan Hino. 
 
“Hino akan terus memberikan produk – produk yang membuat bisnis para pelanggan semakin mudah. Termasuk dalam ajang GIIAS kali ini, kami meluncurkan truk terbaru kita Hino New Dutro yang kami yakin dapat memberikan nilai lebih bagi bisnis customer Hino” Ungkap Santiko Wardoyo selaku Sales & Promotion Director HMSI.
 
Penjualan Hino selama Jan – Juli tahun 2017
Pada periode Januari – Juli 2017, kondisi pasar kendaraan komersial cukup baik. Tentunya ini juga dirasakan dan berdampak positif bagi Hino. Dimana Hino tetap mampu menjaga market share dan tetap  menjadi market leader untuk medium duty truck selama 17 tahun ini. Hino New Generation Ranger selama periode Januari sampai Juli 2017 mengalami kenaikan penjualan sebesar 55% dengan berhasil terjual 8.397 unit dibanding periode yang sama tahun lalu yang terjual 5.427 unit. Dengan hasil ini Hino New Generation Ranger menguasai 60% market share. Sementara Hino Dutro mampu terus tumbuh dengan market share 21% dengan berhasil dilego kepasaran sebanyak 6.983 hasil ini meningkat sebanyak 8% dari hasil periode yang sama tahun lalu sebanyak 6.476 unit.
 
“Selain penjualan, bisnis layanan purna jual  kami pun juga bertumbuh. Tentunya pencapaian ini tidak terlepas dari aktifitas Total Support yang kami berikan kepada customer setia kami dimana kita  memberikan keuntungan dengan maksimum up time dan minimum operasional cost sehingga bisnis mereka lebih untung” tutup Santiko.

Back to top