Berita

Mewujudkan Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan Melalui CS Contest 2018 Jan 11, 2019

Tangerang, 14 November 2018 –  PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus menjaga dan meningkatkan kepuasaan pelanggannya dengan meningkatkan kemampuan seluruh jajarannya dengan menggelar Customer Satisfaction (CS) Contest 2018. Bagi Hino, bisnis pelanggan adalah yang utama, untuk itu dalam membantu para customer meraih keuntungan yang maksimal, Hino harus terus melakukan pengembangan dan perbaikan di dua belas category yang diperlombakan dalam CS Contest. Kompetisi yang memasuki tahun kedelapan ini, berfokus pada pelayanan sales, service dan spare part (3S) dari dealer Hino. Dengan tema “Satu Team, Satu Tujuan, Kita Wujudkan Hino Total Support Menuju Era Baru”. Tema ini memiliki pesan yang kuat kepada semua peserta bahwa dalam rangka mendukung upaya pemerintah terkait peraturan standard emisi Euro IV dan bahan bakar B20 bagi kendaraan komersial, semua staf dealer harus berkolaborasi sebagai kesatuan Hino Total Support Team untuk mewujudkan kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap Hino dengan mengimplementasikan 11 Hino Ways dalam operasional dealer sehari-hari menuju era baru.  Selain itu, tujuan lainnya HMSI melaksanakan CS Contest adalah untuk mengevaluasi pemahaman staf dealer dan pelaksanaan Hino Standard Operation Prosedur (CS SOP) yang sangat berhubungan dengan kepuasan pelanggan. Untuk itu, HMSI memperbaharui dan menyesuaikan materi tes setiap tahun sesuai dengan situasi pasar terbaru. Selain evaluasi, sesi pendidikan juga termasuk dalam CS Contest dimana semua peserta dapat mengamati proses scoring dari para finalis dan mempelajari tingkat dan proses standar operasi yang harus dicapai.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengungkapkan “Melalui CS Contest, kami ingin setiap sumber daya manusia di diler Hino memiliki product knowledge yang mumpuni. Sehingga dapat memberikan solusi bisnis kepada setiap customer yang membutuhkan armada bisnis”. “Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan teknik dan kerjasama tim sehingga kepercayaan konsumen dapat terus terjaga”.

Bertempat di Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI Jl. Raya Gatot Subroto Km. 8,5  Jatake, Tangerang. Dalam CS Contest 2018 kali ini diikuti oleh 490 peserta dari 41 diler Hino di seluruh Indonesia. Total ada 12 kategori yang dilombakan dalam CS Contest kali ini, dimana ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya 10 kategori. Untuk kategori – kategori tersebut ialah salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, Hoyu Manager, Field Advisor, Internal Dealer Training (IDT) dan yang baru adalah After Sales Internal Dealer Training (IDT) dan Salesman Bus.

Hino CSR Preventive Maintenance Course.

Bersamaan dengan gelaran CS Contest, Hino juga mengadakan program CSR berupa pendidikan dan pelatihan bagi para mekanik melalui salah satu program trainingnya yaitu Preventive Maintenance Course. Dalam CSR ini diberikan training kepada mekanik dari PT Perum Damri, PT Pertamina Patra Niaga, dan PT Elnusa Petrofin. Para mekanik diberikan pemahaman menyeluruh mengenai penanganan, perbaikan dan perawatan kendaraan Hino dengan program pelatihan seperti dasar - dasar keselamatan kerja, pengetahuan produk Hino, perawatan rangka dan mesin. Program pelatihan ini diberikan untuk pengembangan mekanik perusahaan yang memiliki kendaraan Hino namun tidak memiliki kesempatan untuk melaksanakan training berjenjang bagi mekaniknya.

Melalui CS Contest ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada Hino sehingga pada kedepannya dapat meningkatkan penjualan dan memperkuat posisi Hino sebagai market leader medium duty truck dalam 18 tahun terakhir ini. Sebelumnya, penjualan Hino pada periode Januari-Oktober 2018 mencapai 32.117 unit atau meningkat 36 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bahkan di bulan Oktober 2018 kemarin Hino New Dutro berhasil memecahkan rekor penjualan bulanan tertinggi dengan berhasil dilepas kepasaran sebanyak 1.806 unit.

Sales & Promotion Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan “Tahun ini pasar kendaraan niaga sangat bergairah karena perekonomian dan pembangunan cukup baik. Penjualan Hino lebih banyak di sektor logistic, proyek infrastruktur dan tambang. Pangsa pasar Hino pun pada Januari-Oktober 2018 ini di sektor medium duty truck mencapai 63% dan sementara itu Hino Dutro di kelas light duty truck juga berhasil menjaga pangsa pasar dengan baik melalui perolehan 20%”.

    Berita Terbaru
Hlm 0 dari 2.  |   | 
Back to top