News

Malam Penghargaan Untuk Pelanggan Setia Hino Semarang dan Sekitarnya Mar 16, 2012

SEMARANG – Pada hari ini (16/3) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main distributor kendaraan niaga merk Hino bersama diler di Semarang mengadakan acara Hino Night, Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para pelanggan di Semarang dan sekitarnya yang telah mempercayakan armada kendaraan niaganya kepada merk Hino.

Hadir dalam acara ini Director Sales/Planning & Administration HMSI Santiko Wardoyo, Director Chief Operating Officer HMSI Shinji Yamasaki, General Manager Sales HMSI Hasan Susanto, Manager Sales Category 3 HMSI Heru Awijono dan jajaran direksi diler Hino di Semarang yakni PT Cemaco Makmur Corporatama (CMC) Teranggono Muljono (Direktur) dan PT Duta Cemerlang Motor (DCM) Christian Hemasurya (Direktur Utama). Acara dikemas dalam bentuk gala dinner di Grand Ballroom Crowne Plaza Hotel, Jl Pemuda No.118, Semarang, diselingi oleh hiburan berupa tarian, musik akustik, magician, door prize dan grand prize.

Dalam sambutannya Santiko Wardoyo menjelaskan ”Saat ini Hino telah memiliki 112 sales outlet, 1.505 parts shop dan 148 Authorized Workshop (termasuk 3S), semua ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan penjualan dan purna jual terbaik kepada konsumen Hino. Hal ini senada dengan jargon kami yaitu Move To The Next Stage.”

Hino terus mengembangkan produk dan varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Pasar kendaraan niaga di Semarang dan sekitarnya masih terbuka lebar. Hal tersebut didorong oleh meningkatnya kebutuhan consumer goods, general cargo, angkutan pasir/leveransir, serta pariwisata sebagai motor penggerak ekonomi di kawasan ini.

Direktur CMC Teranggono Muljono mengungkapkan, ”Untuk angkutan kargo / distributor atau consumer goods, kami mempunyai Dutro 110 SDL, 130 MDL, FL 260 JW, FL 235 JN, dan FL 235 JP yang masing-masing mempunyai ruang kargo terpanjang dikelasnya, semua unit tersebut dirancang untuk membawa volume besar dan perjalanan antarkota atau provinsi.”

”Untuk dunia pariwisata, Hino sudah terkenal dengan bus R260nya, karena memiliki keunggulan mesin belakang dengan sistem pengereman full air serta sasis yang kuat dan suspensi yang nyaman. Selain itu, Hino juga memiliki varian bus mulai dari A Series, R Series, FB dan CNG Bus, serta Dutro Mikrobus yang dapat digunakan oleh pengusaha.” tambah Direktur Utama DCM Christian Hemasurya.

Senada dengan dua diler Hino tersebut, Santiko Wardoyo membeberkan kepada media, ”Kesuksesan varian ini terbukti dengan angka penjualan yang bagus, data wholesales kategori 3/medium truck (Ranger & Bus) mencapai 1.000 unit dan kategori 2/light truck (Dutro) mencapai 700 unit di Semarang dan sekitarnya pada tahun 2011. Data ini menunjukkan penjualan Hino meningkat 30% dari tahun 2010 lalu.”

Back to top