News

Hino Buka Cabang di Ambon PT Nengmeypratama Malut Maluku Apr 16, 2013

AMBON - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan PT. NENGMEYPRATAMA MALUT MALUKU (NMM) Dealer Resmi Hino untuk wilayah Maluku meresmikan showroom baru fasilitas 3S (sales, service & sparepart) di Ambon (16/04). Acara dihadiri oleh President Director HMSI Toshiro Mizutani, Chief Operating Officer HMSI - Shinji Yamasaki,  Sales & Promotion Director HMSI Santiko Wardoyo, Marketing & Dealer Development Director HMSI Nobutaka Otani,   Owner NMM  Tjandra Lineng,  Branch Head NMM Agus Munara, serta beberapa undangan dari dinas / instansi terkait lainnya.

President Director HMSI Toshiro Mizutani mengatakan, ”Ambon - Maluku adalah salah satu provinsi di Indonesia dengan pasar kendaraan niaga yang sangat potensial, Grand opening showroom Hino Ambon ini adalah salah satu upaya kami untuk meningkatkan penjualan Hino di wilayah Maluku - Ambon. Hal ini sekaligus untuk mendekatkan pelayanan purna jual kepada para konsumen Hino  agar servis kendaraan dan penyediaan suku cadang menjadi lebih optimal".

Owner NMM – Tjandra Lineng menjelaskan showroom Hino di Ambon dibangun mengikuti standardisasi HMSI diatas lahan seluas 5.000 m2, beralamat di Jl. Wolter Monginsidi Lateri III Ambon. Showroom tersebut memiliki fasilitas 3S, yakni: Sales (Penjualan),  servis (bengkel atau workshop)  dan Spare part (suku cadang). "Di Hino Ambon ini kami memiliki showroom dan tampilan baru yang mengikuti standar Hino. Juga terdapat 10 buah bay untuk service kendaraan Hino dan gudang  spare part seluas 120 m2", ungkap Tjandra Lineng.

Saat ini, Hino telah meningkatkan jaringan purna jual di 34 provinsi di Indonesia menjadi 135 outlet penjualan, dan 185 outlet jaringan servis. dengan lebih dari 1.800 toko suku cadang. Hino Indonesia juga mengadakan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas servis kepada konsumen dan diharapkan dapat memenuhi harapan pelanggan.

Sales & Promotion Director HMSI - Santiko Wardoyo menambahkan, " Sejak tahun 2000 hingga saat ini, Hino menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan komersial kategori 3 (truk Medium) dengan pangsa pasar 56% pada tahun 2012 dengan total penjualan 20.300 unit. Hasil ini menunjukkan bahwa pasar hino ranger meningkat dari tahun 2011 dengan total penjualan 15,289 unit. Sementara itu,  truk ringan - Dutro (kategori 2) yang diluncurkan pada akhir tahun 2002 kini mencapai pangsa pasar 13% di 2012 dengan total penjualan 14,200 unit. Meningkat dari tahun 2011 yang hanya mencapai total penjualan 10,169 unit. Di tahun 2013 ini, Hino Indonesia menargetkan penjualan untuk semua kategori sebesar  40.000 unit di Indonesia."

Hino adalah perusahaan berbasis pelanggan. Salah satu kunci utama untuk keberhasilan Hino adalah memberikan pelayanan terbaik untuk layanan purna jual. Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di kendaraan komersial, Hino Indonesia benar-benar memahami kebutuhan konsumen di segmen ini. Dan hal inilah yang terus mempertahankan dan meningkatkan Hino Indonesia. Kepuasan kebutuhan konsumen adalah kuncinya. Saat ini, Hino telah memiliki lebih dari 60 unit mobil servis tersebar di dealer Hino di Indonesia. Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Hino juga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan membuat Hino Sales School (HSS), Hino Technical School (HTS) dan juga menggelar kontes Kepuasan pelanggan atau Customer Satisfaction (CS) Contest untuk meningkatkan kemampuan SDM Hino.

Back to top