News

Hino Indonesia Dukung Program Green & Clean Kota Palu Apr 13, 2013

PALU – Guna mendukung progam green and clean pemerintah Daerah Propinsi Sulawesi Tengah khusus Kota Palu, Hino Indonesia (PT. Hino Motors Sales Indonesia/HMSI dan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia/HMMI) memberikan satu buah kendaraan Truk Ringan Hino Dutro sebagai  angkutan operasional pengangkut sampah pemerintah daerah kota Palu. Bertepatan dengan ulang tahun provinsi Sulawesi  Tengah yang ke 49, President Director HMSI - Toshiro Mizutani memberikan kepada Gubernur Palu - Longki Djanggola sebuah truk sampah di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jalan DR Sam Ratulangi, Belulu, Palu Timur , Sabtu 13 April 2013, disaksikan oleh Managemen Hino Indonesia dan Jhonny Limbunan pemilik dealer Hino Di Palu, PT Patrako Motor Abadi.

Gubernur Palu - Longki Djanggola mengatakan, “Green and clean adalah sebuah harapan yang kini diletakkan perjalanannya di Kota Palu, beberapa kota besar telah menuai hasil dan prestasi dari pelaksanaan Green and Clean, seperti Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Jakarta. Oleh karenanya spirit dan semangat ini diharapkan tersambut dan terlanjut baik kepada seluruh pihak agar gerakan ini tidak hanya menjadi sesaat tetapi menjadi kebiasaan yang akan kita titipkan untuk generasi selanjutnya dan masyarakat yang berkunjung ke Palu akan merasakan kenyamanan kota yang terbangun dari hasil kerjasama dengan seluruh pihak. Terima kasih Hino atas bantuan Truk Sampah ini, Dan bantuan dari Hino ini kami harapkan membantu Palu untuk mencapai kota bersih dan sehat sesuai dengan program green and clean"

President Director HMSI Toshiro Mizutani mengungkapkan, " Pemberian truk sampah ini adalah salah satu bentuk kepedulian HINO terhadap lingkungan. Sejalan dengan program Green and Clean dari Pemerintah Daerah Kota Palu. Kami harapkan bantuan kecil ini dapat membantu Kota Palu menjadi lebih Hijau dan Bersih.”

"Penyerahan Dutro Truk Sampah ini adalah tindak lanjut dari acara penyerahan simbolis CSR Hino Indonesia di perayaan Hino yang ke 30 tahun pada 17 Desember 2012 lalu, sebelumnya beberapa waktu lalu Hino Indonesia telah melakukan penanaman pohon bakau atau mangrove di kawasan pinggir pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang – Banten, dan sebelumnya melakukan pemberdayaan Komunitas Petani Ikan Tawar dan Komunitas Petani Manggis di Purwakarta.", Mizutani menambahkan.

Hino Indonesia telah melakukan pelbagai aktivitas CSR seperti memberikan mobil klinik mata kepada JFF Bali, Mobil POSYANDU Keliling untuk Kabupaten Purwakarta, Mobil Donor Darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI), Program penanaman pohon bekerjasama dengan WWF dan juga ikut serta dalam program Pemerintah – Tanam 1 juta pohon di beberapa wilayah termasuk Purwakarta, Tangerang dan Bogor,  sedangkan sektor pendidikan Hino Indonesia bekerjasama dengan Yayorin dan SIKIB.

Kegiatan Corporate Social Responsibility Hino mencakup :
  1. Perlindungan Lingkungan dan Konservasi Kehidupan Liar
  2. Kesehatan & Pelayanan Masyarakat
  3. Pendidikan & Olahraga
 
IMPLEMENTASI Aktivitas CSR Hino Indonesia di Tahun 2013
 
PROGRAM CSR HINO DI PERAYAAN KE 30 TAHUN KEGIATAN
Solidaritas Istri Kabinet Bersatu (SIKIB) Penanaman 33.000 pohon mangrove di Tanjung Pasir - Banten
WWF Indonesia Rehabilitasi Terumbu Karang dan untuk mengatur masyarakat setempat untuk melaksanakan perlindungan karang di Alor, NTT
PEMDA Kota Palu 1 unit Dutro Bak Sampah untuk Palu - Sulawesi
Yayasan Kampung Kids Donasi Nutrisi & Vitamin untuk 200 orang (anak-anak dan lansia)
1.SMKN I Cibatu
2.SMK YPB
3.SMKN I Plered
Beasiswa pendidikan untuk 30 orang siswa di SMK area Purwakarta
Komunitas Petani 400 bibit Manggis berikut perawatannya
Komunitas Nelayan 400 kg bibit ikan, 4 keramba jaring apung serta 8000 kg makanan ikan
 
bersamaan acara ulang tahun provinsi sulteng yang ke 49
Tempat                                                : Kantor Gubernur Sulawesi Tengah
                                                                Jl Dr Sam Ratulangi, Besusu, Palu Timur Propinsi/Kota: Palu.
 Kode pos: 94111
 
Pihak Patrako yang menghadiri :
  1. Mr. Jhonny Limbunan    : Owner PT. Patrako Motor Abadi.
  2. Mr. Yusuf Tansil              : Branch Manager PT. Patrako Motor Abadi.                                          
 
Berikut nama yang akan menghadiri acara CSR penyerahan 1 Unit Dutro Truck Sampah di Palu sbb:
  1. Mr. Toshiro Mizutani         : Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia.
  2. Mrs. Jayashree Ralhan   : Direktur PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia.
  3. Mr. Hasan Susanto          : General Manager Sales Division PT. Hino Motors Sales Indonesia.
  4. Mr. Arta Sarsena               : Company Affair PT. Hino Motors Sales Indonesia.
  5. Mr. Aditia Satrio                 : Company Affair PT. Hino Motors Sales Indonesia
Back to top