x
Tersebar dari Medan hingga Surabaya, Hino dirikan Posko Mudik Untuk Mendukung Mudik Yang Aman dan Nyaman
  27 Maret 2023
  Category
  admin
  Post a Comments

Tersebar dari Medan hingga Surabaya, Hino dirikan Posko Mudik Untuk Mendukung Mudik Yang Aman dan Nyaman

Jakarta, 27 Maret 2023. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus memberikan rasa aman, nyaman, dan pengalaman terbaik kepada pelanggan khusus bagi perjalanan mudik 2023 ini. Pada musim mudik Lebaran kali ini, Hino bersama jaringan dealer resmi hadir mendirikan 15 Titik layanan servis, baik berupa 3 jaringan bengkel siaga dan 12 posko siaga 24 jam di sejumlah jalur mudik di Sumatera, dan Jawa.

Titik pelayanan mudik Hino akan berlangsung mulai dari 19 —30 April 2023. Dimana 12 Posko Siaga 24 jam dan 3 titik Bengkel Siaga terletak di Medan, Kabupaten Dharmasraya Sumatra Barat, Musi Banyuasin, Palembang, Lampung Selatan, Merak, Tangerang, Indramayu, Cirebon, Weleri, Bawen, Nagrek, Kebumen, Ngawi dan Surabaya.

President Director HMSI, Takashi Muto menyampaikan “Melalui program Posko Mudik ini, kami berharap para customer Hino. Terutama para PO Bus, dimana armada – armada mereka yang akan memiliki traffic tinggi, dapat melayani perjalanan mudik dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas kekhawatiran, karena hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga Hino di sepanjang jalur operasional mereka”.

Di Posko Mudik Hino, para pelanggan dapat menikmati fasilitas antara lain gratis konsultasi teknis,  gratis general inspection, servis darurat dan perbaikan ringan pada kendaraan. Selain itu pelanggan yang melakukan servis, Hino memberikan promo service dan gratis souvenir seperti diskon hingga 35% untuk spare part dan diskon 25% untuk jasa servis untuk perbaikan rem dan ganti grease bearing. Tidak hanya itu, Hino turut juga memberikan promo suku cadang untuk persiapan Lebaran dan perawatan setelah Lebaran spesial untuk suku cadang Bus. Pelanggan setia Hino akan mendapat diskon suku cadang hingga 50%*. Promo yang berlaku dari April sampai dengan Juni 2023 ini berlaku untuk 95 item yang terdiri dari 50 item komponen overhaul (mesin,transmisi,differential), 18 komponen pengereman, 12 komponen suspensi, 9 item periodic service & repair, dan 6 item electrical. Nantinya setiap Hino Posko mudik akan ditempatkan 3 mekanik sehingga teknisi Hino siap memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin pada kendaraannya.

“Posko Siaga 24 jam selama periode Lebaran bertujuan untuk membantu pelanggan yang membutuhkan dan juga bisa berfungsi sebagai backup operasional Bengkel Hino, sehingga customer tidak perlu repot datang ke dealer” tambah Chief Operating Officer (COO) - Director HMSI, Santiko Wardoyo.

Hino Bus AK Mobile Workshop

Untuk mendukung kelancaran Posko Mudik, Hino turut menyiapkan bus khusus untuk melayani kelancaran operasional bisnis customer. Mengunakan Bus Hino AK Series, ini merupakan Mobile Workshop pertama yang menggunakan sasis bus. Untuk itu Hino Bus Mobile Workshop memiliki kapasitas yang besar sehingga mampu membawa hingga 3 drum oli dan mampu melakukan servis setara 16 unit Hino 500 Series atau medium duty truck atau 22 unit tipe Hino 300 Series atau light duty truck. Hino Bus Mobile Workshop memberikan layanan yang lengkap, mulai dari layanan emergency, servis, hingga ketersediaan suku cadang. Selain itu, Hino Bus Mobile Workshop ini memiliki peralatan yang lengkap dan modern seperti Centralized Oil, dan DX Tools yang siap melayani kendaraan Hino Euro4. Hino Bus Mobile Workshop dapat beroperasi untuk menjangkau titik lokasi customer yang jauh dari dealer atau service on site karena dalam bus ini turut dilengkapi dengan generator, serta kamar mandi dan tempat tidur bagi crew mekanik yang bertugas.

“Tim mekanik Hino siap memberi layanan perbaikan kapanpun dan dimanapun pada kendaraan yang membutuhkan atau situasi emergency. Selain itu kita siap melayani service on site, cukup dengan telepon atau WA Hino customer call center, maka petugas kami akan siap membantu”, ungkap Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI.

Advance Booking dengan Aplikasi MyHino

Dalam rangka mempermudah dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Hino turut menghadirkan aplikasi mobile MyHino. Pengguna pada saat melakukan pendaftaran akun pada aplikasi My Hino, cukup memasukan nomer telepon yang dimiliki untuk verifikasi pengguna dengan aplikasi ini. Melalui MyHino konsumen dapat melakukan Advanced Booking, yaitu progress aktifitas mulai dari booking sampai dengan proses pengerjaan oleh dealer, dapat diketahui oleh konsumen melalui pesan notifikasi pada aplikasi My Hino.

Pada aplikasi MyHino turut terdapat owner manual book Hino, dimana ini buku manual kendaraan Hino. Sehingga pengguna dapat download secara digital melalui aplikasi My Hino. Tentu saja hal ini dapat mengurangi resiko kerusakan dan kehilangan pada buku tersebut yang berfungsi membantu konsumen untuk mencari informasi penting seputar kendaraan Hino.

Melalui aplikasi MyHino, konsumen tidak perlu lagi mengajukan permintaan katalog sparepart kepada dealer. Karena katalog sparepart dapat di download melalui aplikasi My Hino. Untuk itu konsumen secara mandiri dapat melihat Part Catalog suku cadang asli Hino.

Pemakaian suku cadang asli Hino sangat dianjurkan untuk menjaga kualitas kendaraan tetap prima. Untuk itu dengan aplikasi ini, konsumen dapat melihat part catalog untuk mencari suku cadang yang dibutuhkan.

 

Leave Reply

Your email Address will not be published, Required filed are marked*