Tersebar dari Medan hingga Surabaya, Hino dirikan Posko Mudik Untuk Mendukung Mudik Yang Aman dan Nyaman
Jakarta, 27 Maret 2023. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus memberikan rasa aman,
nyaman, dan pengalaman terbaik kepada pelanggan khusus bagi perjalanan mudik
2023 ini. Pada musim mudik Lebaran kali ini, Hino bersama jaringan dealer resmi
hadir mendirikan 15 Titik layanan servis, baik berupa 3 jaringan bengkel siaga
dan 12 posko siaga 24 jam di sejumlah jalur mudik di Sumatera, dan Jawa.
Titik pelayanan mudik Hino akan berlangsung mulai dari 19 —30 April
2023. Dimana 12 Posko Siaga 24 jam dan 3 titik Bengkel Siaga terletak di Medan,
Kabupaten Dharmasraya Sumatra Barat, Musi Banyuasin, Palembang, Lampung
Selatan, Merak, Tangerang, Indramayu, Cirebon, Weleri, Bawen, Nagrek, Kebumen,
Ngawi dan Surabaya.
President Director HMSI, Takashi
Muto menyampaikan “Melalui program Posko Mudik ini, kami berharap para customer Hino. Terutama
para PO Bus, dimana armada – armada mereka yang akan memiliki traffic tinggi,
dapat melayani perjalanan mudik dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas
kekhawatiran, karena hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga Hino di sepanjang
jalur operasional mereka”.
Di Posko Mudik Hino, para pelanggan dapat menikmati fasilitas antara
lain gratis konsultasi teknis, gratis general inspection, servis darurat dan
perbaikan ringan pada kendaraan. Selain itu pelanggan yang melakukan servis,
Hino memberikan promo service dan gratis souvenir seperti diskon hingga 35%
untuk spare part dan diskon 25% untuk
jasa servis untuk perbaikan rem dan ganti grease
bearing. Tidak hanya itu, Hino turut juga memberikan promo suku cadang untuk
persiapan Lebaran dan perawatan setelah Lebaran spesial untuk suku cadang Bus.
Pelanggan setia Hino akan mendapat diskon suku cadang hingga 50%*. Promo yang
berlaku dari April sampai dengan Juni 2023 ini berlaku untuk 95 item yang
terdiri dari 50 item komponen overhaul (mesin,transmisi,differential), 18
komponen pengereman, 12 komponen suspensi, 9 item periodic service &
repair, dan 6 item electrical. Nantinya setiap Hino Posko mudik akan
ditempatkan 3 mekanik sehingga teknisi Hino siap memberikan pelayanan bagi
pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin pada kendaraannya.
“Posko Siaga 24 jam selama
periode Lebaran bertujuan untuk membantu pelanggan yang membutuhkan dan juga
bisa berfungsi sebagai backup operasional Bengkel Hino, sehingga customer tidak
perlu repot datang ke dealer” tambah Chief Operating Officer (COO) - Director
HMSI, Santiko Wardoyo.
Hino Bus AK Mobile
Workshop
Untuk mendukung kelancaran Posko Mudik, Hino turut menyiapkan bus
khusus untuk melayani kelancaran operasional bisnis customer. Mengunakan Bus
Hino AK Series, ini merupakan Mobile
Workshop pertama yang menggunakan sasis bus. Untuk itu Hino Bus Mobile
Workshop memiliki kapasitas yang besar sehingga mampu membawa hingga 3 drum oli
dan mampu melakukan servis setara 16 unit Hino 500 Series atau medium duty truck atau 22 unit tipe Hino
300 Series atau light duty truck.
Hino Bus Mobile Workshop memberikan layanan yang lengkap, mulai dari layanan
emergency, servis, hingga ketersediaan suku cadang. Selain itu, Hino Bus Mobile
Workshop ini memiliki peralatan yang lengkap dan modern seperti Centralized Oil,
dan DX Tools yang siap melayani kendaraan Hino Euro4. Hino Bus Mobile Workshop
dapat beroperasi untuk menjangkau titik lokasi customer yang jauh dari dealer
atau service on site karena dalam bus ini turut dilengkapi dengan generator,
serta kamar mandi dan tempat tidur bagi crew mekanik yang bertugas.
“Tim mekanik Hino siap
memberi layanan perbaikan kapanpun dan dimanapun pada kendaraan yang
membutuhkan atau situasi emergency. Selain itu kita siap melayani service on
site, cukup dengan telepon atau WA Hino customer call center, maka petugas kami
akan siap membantu”, ungkap Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI.
Advance Booking dengan
Aplikasi MyHino
Dalam rangka mempermudah dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Hino
turut menghadirkan aplikasi mobile MyHino. Pengguna pada saat melakukan
pendaftaran akun pada aplikasi My Hino, cukup memasukan nomer telepon yang
dimiliki untuk verifikasi pengguna dengan aplikasi ini. Melalui MyHino konsumen
dapat melakukan Advanced Booking, yaitu
progress aktifitas mulai dari booking sampai dengan proses pengerjaan oleh
dealer, dapat diketahui oleh konsumen melalui pesan notifikasi pada aplikasi My
Hino.
Pada aplikasi MyHino turut terdapat owner manual book Hino,
dimana ini buku manual kendaraan Hino. Sehingga pengguna dapat download secara digital melalui aplikasi
My Hino. Tentu saja hal ini dapat mengurangi resiko kerusakan dan kehilangan
pada buku tersebut yang berfungsi membantu konsumen untuk mencari informasi penting
seputar kendaraan Hino.
Melalui aplikasi MyHino, konsumen tidak perlu lagi mengajukan
permintaan katalog sparepart kepada
dealer. Karena katalog sparepart
dapat di download melalui aplikasi My
Hino. Untuk itu konsumen secara mandiri dapat melihat Part Catalog suku cadang
asli Hino.
Pemakaian suku cadang asli Hino sangat dianjurkan untuk menjaga
kualitas kendaraan tetap prima. Untuk itu dengan aplikasi ini, konsumen dapat
melihat part catalog untuk mencari suku cadang yang dibutuhkan.
Leave Reply
Your email Address will not be published, Required filed are marked*