
Menjaga Sektor Penting Agar Tatanan Sosial Tetap Berjalan
177 Outlet dan 568 Service Bay Hino Siap
memberikan layanan Total Support
Jakarta – 22 April 2020. PT
Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus mengedepankan komitmen kepada pelanggan
sebagai fokus utamanya dan kontribusi kepada masyarakat ditengah situasi wabah
COVID-19. Hino berkomitmen untuk menjaga bisnis customer setia terus berjalan
dengan lancar dengan menjaga jaringan servis dan suku cadang tetap tersedia
selama situasi darurat ini.
“Kami ingin terus
berkontribusi bagi masyarakat dengan menjaga sektor – sektor yang penting tetap
berjalan, sehingga tatanan sosial di masyarakat terus berputar. Untuk itu kami
memahami servis kendaraan dan ketersediaan suku cadang di dealer sangat penting
untuk memastikan kelancaran operasional truk dan bus Hino, terutama yang kini
banyak digunakan sebagai pendukung transportasi dan logistik untuk memerangi
wabah COVID-19 ini, seperti truk logistik untuk alat – alat kesehatan, maupun
bus – bus yang mengangkut para tenaga medis ke tempat mereka bertugas”. Ungkap Presiden
Direktur HMSI, Masato Uchida
Hino saat ini
memiliki 177 outlet dengan total 568 bay di seluruh Indonesia, tetap
berkomitmen menjaga kepuasan dan kepercayaan konsumen setia, dengan tidak
mengurangi aspek keselamatan dan keamanan dari ancaman COVID-19.
“Dealer Hino yang
saat ini masih beroperasi tentunya sudah menerapkan Protokol Keselamatan dan
Keamanan dalam situasi darurat ini agar setiap orang yang datang baik itu
customer, maupun karyawan tetap terjaga dari bahaya COVID-19”. Jelas Takayuki
Tsuchida, Total Suport Director HMSI.
Hino menerapkan Protokol Keselamatan dan
Keamanan COVID-19 di seluruh jaringan, seperti pengecekan suhu tubuh bagi
karyawan dan customer yang datang dengan maksimal yang diperbolehkan masuk 37
derajat celcius. Selain itu di setiap sudut layanan dealer terdapat hand
sanitizer serta penerapan physical distancing dengan kursi tamu, kursi sales
counter dan fasilitas ruang tunggu yang diberi jarak 1 meter. Serta tidak lupa
untuk mewajibkan dalam penggunaan masker bagi seluruh individu yang berada di
lokasi dealer dan meminimalkan kontak langsung.
Untuk layanan
servis kendaraan, langkah – langkah preventif juga dilakukan seperti setiap
truk atau bus Hino yang masuk ke dalam bay service akan terlebih dahulu di
semprotkan cairan disinfektan, terutama dibagian handle pintu, dan di dalam
kabin pengemudi guna mencegah dari ancaman virus COVID-19.
Sementara bagi
ketersediaan suku cadang. Hino memiliki jaringan distribusi suku cadang yang
luas tersebar di seluruh Indonesia berkat dukungan part depo dan part shop.
Untuk pusat suku cadang berada di Jatake, Tangerang dan 5-part depo yang
tersebar untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia berada di Medan, Surabaya,
Banjarmasin, Balikpapan dan yang terbaru di Makasar. Hino juga memiliki lebih
dari 3.404-part shop yang siap menjamin ketersediaan suku cadang bagi kendaraan
bisnis konsumen setia Hino.
Tidak lupa
customer juga dapat memanfaatkan fasilitas mobile service di dealer – dealer
yang memilikinya, sehingga customer tidak perlu repot – repot untuk keluar
rumah, cukup telepon maka Hino Mobile Service yang dilengkapi dengan peralatan
canggih dan mekanik terlatih akan datang ke lokasi customer.
Sehubungan dengan
penawaran Hino untuk layanan purnajual di masa pandemic seperti ini, Santiko
Wardoyo Chief Operating Officer (COO) HMSI mengingatkan “Kita berharap customer
dapat memanfaatkan Service Campaign yang masih berlangsung hingga bulan Juni
2020, ada juga program Servis Hemat Truk Terawat yang memberikan diskon hingga
50% untuk suku cadang overhaul, dan yang juga menarik adalah promo Strainer Kit
yang kini hanya Rp 900 ribu dari harga normal Rp 1,7 juta. Sehingga kondisi kendaraan
prima dan dapat menunjang sektor penting tersebut dengan baik”.
Selain itu untuk
sesuatu yang mendesak dan membutuhkan bantuan baik itu penjualan, servis
kendaran maupun suku cadang dapat menghubungi Hino Customer Care Center di 0800
100 44 66 yang beroperasi selama 24 jam dan juga bisa akses melalui whatsapp di
0815 1900 1900. Bagi pelanggan setia Hino di area tertentu, juga dapat
menghubungi langsung kontak dealer terdekat di kota anda atau akses ke jaringan
sosial media setiap dealer tersebut di kota Anda untuk mendapatkan informasi
lebih lanjut, karena di era industri digital ini Hino pun turut mempersenjatai
setiap dealer dengan digital infromasi yang mumpuni.
“Hino selalu siap
dan siaga untuk melayani customer setia kami dalam situasi sulit sekalipun,
seperti halnya produk kami yang tangguh di medan ekstrim sekalipun. Untuk itu
bagi para customer setia, jangan ragu untuk hubungi kami, apapun kebutuhannya,
baik itu perawatan, suku cadang, maupun layanan penjualan, Hino selalu hadir
untuk bisnis anda” tutup Uchida.
Previous
Hino Customer Care Center-24 JamRECENT POST
- Kendaraan Hino Kena Banjir, Pengusaha Tidak Usah Khawatir Hino Berikan Keringanan Perbaikan dengan P...
- Hino Untuk Indonesia Bebas Covid-19 Line up Produk Terbaik Untuk Melawan Pandemi
- Hino Menggelar Progam Pelatihan untuk Tim Penguji UP PKB Dishub DKI Jakarta
- Berikan Layanan Total Support Hino Tingkatkan Fasilitas Showroom Sintang Menjadi 3S
- Servis Hemat Awal Tahun, Memaksimalkan Operasional Kendaraan & Mengurangi Biaya Perbaikan
Leave Reply
Your email Address will not be published, Required filed are marked*