x
Menjaga Sektor Penting  Agar Tatanan Sosial Tetap Berjalan
  22 April 2020
  Category
  admin
  Post a Comments

Menjaga Sektor Penting Agar Tatanan Sosial Tetap Berjalan

177 Outlet dan 568 Service Bay Hino Siap memberikan layanan Total Support

 

Jakarta – 22 April 2020. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus mengedepankan komitmen kepada pelanggan sebagai fokus utamanya dan kontribusi kepada masyarakat ditengah situasi wabah COVID-19. Hino berkomitmen untuk menjaga bisnis customer setia terus berjalan dengan lancar dengan menjaga jaringan servis dan suku cadang tetap tersedia selama situasi darurat ini.

“Kami ingin terus berkontribusi bagi masyarakat dengan menjaga sektor – sektor yang penting tetap berjalan, sehingga tatanan sosial di masyarakat terus berputar. Untuk itu kami memahami servis kendaraan dan ketersediaan suku cadang di dealer sangat penting untuk memastikan kelancaran operasional truk dan bus Hino, terutama yang kini banyak digunakan sebagai pendukung transportasi dan logistik untuk memerangi wabah COVID-19 ini, seperti truk logistik untuk alat – alat kesehatan, maupun bus – bus yang mengangkut para tenaga medis ke tempat mereka bertugas”. Ungkap Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida

Hino saat ini memiliki 177 outlet dengan total 568 bay di seluruh Indonesia, tetap berkomitmen menjaga kepuasan dan kepercayaan konsumen setia, dengan tidak mengurangi aspek keselamatan dan keamanan dari ancaman COVID-19.

“Dealer Hino yang saat ini masih beroperasi tentunya sudah menerapkan Protokol Keselamatan dan Keamanan dalam situasi darurat ini agar setiap orang yang datang baik itu customer, maupun karyawan tetap terjaga dari bahaya COVID-19”. Jelas Takayuki Tsuchida, Total Suport Director HMSI.

 Hino menerapkan Protokol Keselamatan dan Keamanan COVID-19 di seluruh jaringan, seperti pengecekan suhu tubuh bagi karyawan dan customer yang datang dengan maksimal yang diperbolehkan masuk 37 derajat celcius. Selain itu di setiap sudut layanan dealer terdapat hand sanitizer serta penerapan physical distancing dengan kursi tamu, kursi sales counter dan fasilitas ruang tunggu yang diberi jarak 1 meter. Serta tidak lupa untuk mewajibkan dalam penggunaan masker bagi seluruh individu yang berada di lokasi dealer dan meminimalkan kontak langsung.

Untuk layanan servis kendaraan, langkah – langkah preventif juga dilakukan seperti setiap truk atau bus Hino yang masuk ke dalam bay service akan terlebih dahulu di semprotkan cairan disinfektan, terutama dibagian handle pintu, dan di dalam kabin pengemudi guna mencegah dari ancaman virus COVID-19.

Sementara bagi ketersediaan suku cadang. Hino memiliki jaringan distribusi suku cadang yang luas tersebar di seluruh Indonesia berkat dukungan part depo dan part shop. Untuk pusat suku cadang berada di Jatake, Tangerang dan 5-part depo yang tersebar untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia berada di Medan, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan yang terbaru di Makasar. Hino juga memiliki lebih dari 3.404-part shop yang siap menjamin ketersediaan suku cadang bagi kendaraan bisnis konsumen setia Hino.

 

Tidak lupa customer juga dapat memanfaatkan fasilitas mobile service di dealer – dealer yang memilikinya, sehingga customer tidak perlu repot – repot untuk keluar rumah, cukup telepon maka Hino Mobile Service yang dilengkapi dengan peralatan canggih dan mekanik terlatih akan datang ke lokasi customer.

Sehubungan dengan penawaran Hino untuk layanan purnajual di masa pandemic seperti ini, Santiko Wardoyo Chief Operating Officer (COO) HMSI mengingatkan “Kita berharap customer dapat memanfaatkan Service Campaign yang masih berlangsung hingga bulan Juni 2020, ada juga program Servis Hemat Truk Terawat yang memberikan diskon hingga 50% untuk suku cadang overhaul, dan yang juga menarik adalah promo Strainer Kit yang kini hanya Rp 900 ribu dari harga normal Rp 1,7 juta. Sehingga kondisi kendaraan prima dan dapat menunjang sektor penting tersebut dengan baik”.

Selain itu untuk sesuatu yang mendesak dan membutuhkan bantuan baik itu penjualan, servis kendaran maupun suku cadang dapat menghubungi Hino Customer Care Center di 0800 100 44 66 yang beroperasi selama 24 jam dan juga bisa akses melalui whatsapp di 0815 1900 1900. Bagi pelanggan setia Hino di area tertentu, juga dapat menghubungi langsung kontak dealer terdekat di kota anda atau akses ke jaringan sosial media setiap dealer tersebut di kota Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, karena di era industri digital ini Hino pun turut mempersenjatai setiap dealer dengan digital infromasi yang mumpuni.

“Hino selalu siap dan siaga untuk melayani customer setia kami dalam situasi sulit sekalipun, seperti halnya produk kami yang tangguh di medan ekstrim sekalipun. Untuk itu bagi para customer setia, jangan ragu untuk hubungi kami, apapun kebutuhannya, baik itu perawatan, suku cadang, maupun layanan penjualan, Hino selalu hadir untuk bisnis anda” tutup Uchida.

Leave Reply

Your email Address will not be published, Required filed are marked*