
Menggunakan Hino, PO Handoyo Merilis Bus Social Distancing dan Bus Suites Class
Jakarta, 21 September 2020. Dalam meningkatkan pelayanan dan menarik banyaknya customer
selama pandemic Covid – 19. Banyak perusahaan terus melakukan inovasi terbaru,
dengan menawarkan berbagai produk pilihan yang aman, dan mengutamakan protokol
kesehatan. Salah satunya penyedia layanan transportasi, Perusahaan Otobus (PO)
Handoyo asal Magelang, Jawa Tengah. Dimana baru – baru ini, merilis satu unit
armada Bus Social Distancing dan dua
unit Bus Suitess Class, ketiganya menggunakan
mesin dan sasis Hino serta bodi Legacy SR-2 besutan karoseri Laksana.
Bus social distancing ini, hanya memiliki 27 seat dengan konfigurasi berbeda dengan susunan kursi bus pada umumnya. Dimana penempatan seat 1-1-1 dengan dua lorong sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19. Selain itu, Bus ini juga memiliki jarak tempat duduk yang cukup besar antar penumpangnya. Hal ini membuat para penumpang juga semakin nyaman dan aman selama perjalanan.
Sementara Suites Class Bus hadir dengan 21 tempat duduk dalam tingkat kemewahan dan kenyamanan dengan privasi yang tinggi, dan ini sangat penting di saat pandemi seperti sekarang. Tempat duduk dirancang untuk senyaman mungkin dengan tampilan kursinya lebih lebar, terdapat sandaran kaki dan sandaran punggung yang bisa direbahkan hingga 150 derajat. Lalu untuk keamanannya, dilengkapi dengan sabuk pengaman dua titik. Tentunya bus suite class ini memberikan rasa aman dan nyaman saat perjalanan jarak jauh dan penumpang memiliki ruang privasinya sendiri.
Sebelum adanya pandemi,
Bus Suites Class ini secara tidak langsung telah menerapkan kebijakan social
distancing dengan tempat duduk yang memberikan ruangan privasi bagi penumpang.
Tentunya di saat kondisi sekarang ini, menjadi suatu poin lebih tersendiri bagi
penumpang karena mereka merasakan lebih aman terlindungi dari bahaya penyebaran
virus Covid – 19
Daniel Handoyo Wibowo, selaku pemilik dari PO Handoyo mengatakan, “Bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta kami, dalam mencegah
penyebaran COVID19. Kesehatan penumpang menjadi prioritas no 1 selama
perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman
dan nyaman bagi penumpang.”
Bus Social Distancing ini
sudah mulai beroperasi setelah keluar dari Karoseri Laksana, di Ungaran, Jawa
Tengah pada akhir Agustus lalu. Harga tiket untuk bus social distancing ini
sebesar Rp 225.000 dengan rute antarkota Magelang – Jakarta (PP) melalui rute
selatan. Sedangkan untuk Suite Class, harga tiketnya Rp 350.000 melalui rute utara,
yakni Magelang, Parakan dan langsung ke Jakarta. Bagi yang ingin mencoba bus
ini pembelian tiket bisa melalui agen PO Handoyo atau online melalui Traveloka
dan Redbus.com
“Bus social distancing
ini menggunakan sasis Hino R260, dimana kami sudah menjadi pelanggan setia Hino
sejak tahun 80’an dan kami merasakan Hino selalu memberikan layanan terbaik.
Selain itu bus Hino memiliki perawatan kendaraan yang ekonomis, harga suku
cadang yang terjangkau serta mesin yang bandel dan hemat bahan bakar”. Tambah
Daniel
Hino Bus R260 sendiri, memiliki spesifikasi
mesin 7.684 cc 6 silinder segaris dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga
260 PS. Untuk kapasitas sendiri, Hino Bus R260 mampu memuat penumpang hingga
maksimal 60 seat.
Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) PT Hino Motors Sales
Indonesia (HMSI) mengungkapkan “Hino sendiri, telah dipilih oleh para
pengusaha PO sebagai sarana transportasi dengan speksifikasi yang mumpuni dan
dapat diandalkan. Ini dibuktikan dengan data penjualan bus Hino selama Januari
- Agustus 2020, Hino terus memimpin pangsa pasar penjualan sebanyak 57 persen atau
terus menjadi market leader di Indonesia”
RECENT POST
- DONASI ALAT PERAGA CABIN ASSEMBLY KE SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (“SMK”) KARYA NASIONAL KUNINGAN J...
- Hino Luncurkan 2 Produk Terbaru Truk Logistik FLX 260 JW (8x2) Terpanjang dikelasnya dan Bus R 260 ...
- Hino Menggelar Progam Pelatihan untuk Tim Penguji UP PKB Dishub DKI Jakarta
- Berikan Layanan Total Support Hino Tingkatkan Fasilitas Showroom Sintang Menjadi 3S
- Servis Hemat Awal Tahun, Memaksimalkan Operasional Kendaraan & Mengurangi Biaya Perbaikan
Leave Reply
Your email Address will not be published, Required filed are marked*