Hino Berikan Apresiasi Penggunaan Bus Sampai 1 Juta KM Kepada PO Garuda Mas, PO Murni Jaya, dan PO Laju Prima
Purwakarta, Jawa Barat – 14 Desember 2022. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan apresiasi kepada Perusahaan Otobus (PO) Garuda Mas, PO Murni Jaya, dan PO Laju Prima atas capaian dari unit PO – PO tersebut yang menggunakan Hino Bus berhasil mencapai jarak tempuh 1 juta kilometer tanpa overhaul. Sebagai customer loyal bus Hino, ketiga PO tersebut banyak menggunakan bus Hino sebagai armadanya. Total ada 16 unit milik PO Garuda Mas, 12 unit PO Murni Jaya dan 23 unit PO Laju Prima yang menggunakan Bus Hino R260 yang berhasil mencapai 1 juta KM. Dimana unit ini merupakan bus yang melayani rute – rute AKAP dengan tujuan Jabodetabek keberbagai kota di Pulau Jawa yang memiliki vehicle identification number (VIN) sejak 2011.
Acara penyerahan apresiasi diserahkan
secara simbolis melalui piagam penghargaan oleh Santiko Wardoyo, COO-Director
HMSI kepada Deni Darmawan, selaku Perwakilan Manajemen PO Garuda Mas, dan Sutrisno,
Operation Head PO Murni Jaya, serta Yadi Taryadi, GM Operations, PO Laju Prima yang
bertempat di Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwakarta. Selain
piagam penghargaan, Hino turut memberikan paket spare part berupa filter kit
perawatan bus. Baik itu filter oli dan filter solar untuk 100 unit PO tersebut
secara cuma – cuma.
Santiko
Wardoyo, COO – Director HMSI mengatakan, “1
Juta KM tanpa over haul membuktikan Bus Hino memiliki kualitas yang mumpuni dan
performa mesin yang tangguh. Tentunya ini membuat para pengusaha menjadi lebih
hemat, dan menguntungkan secara bisnis. Karena operasional kendaraan menjadi
lebih maksimal”.
Banyak dari customer PO Bus yang menggunakan Hino mencapai jarak tempuh 1 juta kilometer tanpa overhaul. Hal ini dikarenakan perawatan kendaraan secara rutin dan penggunaan suku cadang terus dijaga, terutama menggunakan parts asli Hino, maka dengan kualitas mesin yang tidak diragukan lagi, usia pakai dan jarak tempuh tersebut dapat terlampaui.
Bismania mengunjungi Hino Total Support Customer Center
(HTSCC)
Bersamaan dengan
penyerahaan apresiasi kepada tiga PO yang unit bus Hino nya berhasil menempuh
jarak 1 Juta KM tanpa Over haul. Turut digelar acara Bismania Community (BMC)
visit ke HTSCC. Total ada 30 anggota BMC yang berasal dari berbagai daerah yang
ikut serta dalam acara ini. Kegiatan ini merupakan kunjungan pertama kali dari
rekan - rekan Bismania Communiy ke fasilitas sirkuit yang merupakan pusat
pelatihan berkendara bagi pengemudi pelanggan Hino. HTSCC digunakan untuk
pelatihan berkendara truk dan bus yang aman, seperti teknik safety driving, teknik pengereman,
mengemudi yang baik, mengemudi yang ekonomis, pemeriksaan harian, dan teknik blind spot.
Dalam kunjungan ini, anggota dari BMC turut merasakan sirkuit HTSCC mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan Safety brake. Setelah itu acara dilanjutkan dengan product explore Hino Bus AK 240 Euro4 dan talkshow bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dengan tema Pentingnya Perawatan Kendaraan untuk Menunjang Keselamatan Berkendara.
RECENT POST
- Hino Motors Hadirkan Enam Kendaraan Masa Depan di Japan Mobility Show 2025
- Keselamatan sebagai Prioritas, Kolaborasi Hino dan Nestlé untuk Industri Logistik
- Hino Indonesia Serahkan CSR Truk untuk SMKN 2 Tangerang sebagai Media Pembelajaran
- Berkat Kepercayaan Pelanggan, Hino Kembali Raih Top Brand Award 2025
- Primajasa Perkuat Layanan Kepada Pelanggan dengan Tambahan 100 Bus Hino Baru
Leave Reply
Your email Address will not be published, Required filed are marked*