x
Sinergi Hino Motors Sales Indonesia dan Nestlé Indonesia,  Tegaskan Komitmen Keamanan Distribusi & Logistik di GIIAS 2024
  23 Juli 2024
  Category
  admin
  Post a Comments

Sinergi Hino Motors Sales Indonesia dan Nestlé Indonesia, Tegaskan Komitmen Keamanan Distribusi & Logistik di GIIAS 2024

Tangerang, 23 Juli 2024 – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), pemimpin pasar medium duty truck di Indonesia, tahun ini kembali berpartisipasi pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diselenggarakan pada 18-28 Juli di ICE-BSD City, Tangerang. Selain ikut serta pada pameran, PT HMSI turut mengadakan rangkaian talk show di booth Hino yang terletak di Hall 1. Pada Rabu 23 Juli 2024, booth Hino menghadirkan pembicara Marketing Director HMSI, Tomoki Hattori dan Head of Supply Chain PT Nestlé Indonesia, Ali Akbar. Mengangkat tema "Nestlé sebagai Pelopor Keselamatan untuk Industri Logistik dan Distribusi", talk show ini membahas inovasi, tantangan, dan solusi dalam mengembangkan keamanan perjalanan, terlebih di industri distribusi produk atau logistic.


PT HMSI berkomitmen untuk menyediakan transportasi yang aman bagi untuk mendukung sektor distribusi dan logistik. Selain penyediaan kendaraan, PT HMSI turut mendirikan Hino Total Support Customer Center (HTSCC) dan Hino Indonesia Academy (HIA) untuk membantu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengemudi mengenai keselamatan berkendara. Program komprehensif yang dirancang untuk mendidik dan memberdayakan individu mengenai praktik mengemudi yang aman, peraturan lalu lintas, dan pencegahan kecelakaan.

Sejak Desember 2023, PT Nestlé Indonesia menjalin kerja sama dengan HIA untuk mengembangkan program pelatihan yang disesuaikan dengan tujuan dan sasaran PT Nestlé Indonesia dalam mewujudkan zero accident bagi para mitra transporter.

Tomoki Hattori, Marketing Director HMSI mengungkapkan, “Kami mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara HMSI dengan PT Nestlé Indonesia. Ini merupakan bukti nyata sinergi antara Hino dan Nestlé dalam mewujudkan distribusi produk yang aman dan efisien di Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain di industri logistik dan distribusi untuk memprioritaskan keselamatan dalam menjalankan usahanya. Hal sesuai dengan misi Hino untuk mengambil peran aktif dalam memberikan kontribusi terhadap kesinambungan lingkungan dan pengembangan masyarakat.”

PT Nestlé Indonesia, sebagai produsen makanan dan minuman, berkomitmen untuk memastikan proses distribusi yang aman dan sesuai standar, sehingga produk-produk Nestlé dapat tersedia di seluruh wilayah di Indonesia dan mutu tetap terjaga untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Untuk itu, kami senantiasa melaksanakan upaya dan kolaborasi untuk mencapai tujuan ini. Secara aktif, PT Nestlé Indonesia bekerja sama dengan para mitra untuk mempromosikan praktik terbaik dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan di jalan.


Head of Supply Chain Nestlé Indonesia Ali Akbar menegaskan, “Bagi Nestlé Indonesia, prioritas utama kami ialah kualitas produk dan keselamatan karyawan dan mitra kami yang terlibat di seluruh mata rantai usaha, termasuk mitra transporter. Pengelolaan sistem keselamatan pada industri distribusi dan logistik tentunya penting. Untuk itu, kami berharap kolaborasi yang telah terjalin bersama HIA dapat mendorong para mitra transporter untuk mempromosikan praktik terbaik tentang keselamatan jalan. Kami juga berharap kolaborasi ini dapat lebih ditingkatkan untuk membangun budaya dan pola pikir keselamatan di kalangan para pihak yang berada pada sektor distribusi dan logistik.”

Berbicara mengenai keselamatan bukan hanya tentang mengikuti aturan dan prosedur, ini juga membutuhkan komitmen kolektif untuk mengutamakan keselamatan dalam setiap aspek operasi transportasi. Mendorong pola pikir keselamatan sebagai prioritas utama dan menciptakan budaya di mana setiap orang merasa diberdayakan untuk mengungkapkan kekhawatiran keselamatan bisa menjadi upaya yang berkelanjutan.

Menyadari pentingnya keselamatan pada industri distribusi logistik, PT Nestlé Indonesia berharap kerja sama dengan PT HMSI dapat menginspirasi dan mendorong perusahaan lain di industri ini untuk menerapkan pengelolaan keselamatan sebagai bagian dari kegiatan operasional.

  

Tentang Hino Motors Sales Indonesia

PT Hino Motors Sales Indonesia, distributor resmi kendaraan niaga Hino di Indonesia. Memiliki 163 jaringan dari Aceh sampai Papua, 8 Part Depo di Medan, Jatake, Surabaya, Balikpapan, Sampit, Makasar, Ternate, Morowali dan lebih dari 3.570 toko suku cadang yang tersebar di Indonesia untuk menjamin layanan servis dan ketersediaan suku cadang truk dan bus Hino.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

PT Hino Motors Sales Indonesia

Aditya Utomo

Marketing Communication Division

adityautomo@hino.co.id


Tentang Nestlé Indonesia

Nestlé Indonesia didirikan pada 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.100 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki empat pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, BEAR BRAND, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, dan lain-lain.

Pada 2021, Nestlé Indonesia memperingati 50 tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bersama bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Bertujuan untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Nestlé Indonesia

Elizabeth Wairatta

PR Manager

PT Nestlé Indonesia

E-mail: elizabeth.wairatta1@id.nestle.com; nestle.indonesia@id.nestle.com

Leave Reply

Your email Address will not be published, Required filed are marked*