
CSR Hino Dukung Pemberdayaan Masyarakat Purwakarta Melalui Program Pembuatan Kolam Lele
Sebagai bentuk
komitmen dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan, PT
Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melaksanakan program Corporate Social
Responsibility (CSR) berupa pembuatan kolam ikan lele di Kebun Kehati
(Keanekaragaman Hayati) yang terletak di Bukit Indah Permai, Purwakarta.
Program ini bertujuan untuk menciptakan sumber ekonomi baru bagi masyarakat
sekitar sekaligus mendukung sistem pertanian terpadu yang berkelanjutan.
Kebun Kehati
Purwakarta merupakan kawasan yang dirancang untuk melestarikan keanekaragaman
hayati dan memberdayakan masyarakat. Melalui program CSR ini, Hino turut
berkontribusi dalam mengoptimalkan pemanfaatan lahan dengan membangun kolam
ikan lele yang tidak hanya memiliki prospek ekonomi yang baik, tetapi juga
ramah lingkungan. Budidaya ikan lele dipilih karena perawatannya yang relatif
mudah dan dapat dikombinasikan dengan sistem pertanian organik, sehingga
mendukung ekosistem yang berkelanjutan.
Dyah
Maryati, Ketua Komite CSR Hino Indonesia menyatakan, "Hino Indonesia
selalu berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan
lingkungan. Melalui program CSR ini, kami ingin mendukung masyarakat Purwakarta
dalam mengembangkan usaha budidaya ikan lele yang berkelanjutan, sekaligus
memperkuat ketahanan pangan di daerah ini. Kami percaya bahwa kolaborasi antara
perusahaan dan masyarakat adalah kunci untuk menciptakan perubahan yang
berkelanjutan."
Program CSR
Hino Indonesia dilakukan sebagai bentuk implementasi perusahaan untuk
berkontribusi aktif dalam pembangunan sosial dan lingkungan. Hino berharap,
melalui kolam ikan lele di Kebun Kehati Purwakarta, masyarakat dapat merasakan
manfaat ekonomi yang signifikan sekaligus turut serta dalam menjaga kelestarian
lingkungan.
RECENT POST
- Hino Motors Hadirkan Enam Kendaraan Masa Depan di Japan Mobility Show 2025
- Keselamatan sebagai Prioritas, Kolaborasi Hino dan Nestlé untuk Industri Logistik
- Hino Indonesia Serahkan CSR Truk untuk SMKN 2 Tangerang sebagai Media Pembelajaran
- Berkat Kepercayaan Pelanggan, Hino Kembali Raih Top Brand Award 2025
- Primajasa Perkuat Layanan Kepada Pelanggan dengan Tambahan 100 Bus Hino Baru
Leave Reply
Your email Address will not be published, Required filed are marked*