Hino Perkuat Filosofi Layanan Melalui Tema “The Power of NICE: Beyond Excellent Service” di CS Contest 2025
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Customer
Satisfaction (CS) Contest 2025, sebuah ajang tahunan yang dirancang untuk
meningkatkan kompetensi, kualitas, dan standar layanan seluruh jaringan dealer
Hino di Indonesia. Dengan mengusung tema “The Power of NICE: Beyond
Excellent Service – NICE at Heart, Right in Service,”. Dimana filosofi NICE
yang merupakan akronim dari Nurturing Through Integrity, Contribution, dan Empathy
menjadi fondasi perilaku pelayanan Hino. Tema ini menggambarkan transformasi
cara Hino memaknai pelayanan, dari sekadar memenuhi ekspektasi pelanggan,
menjadi upaya untuk menciptakan pengalaman yang menyentuh hati dan membangun
hubungan jangka panjang.
Pada praktiknya, seluruh aspek NICE diterapkan dalam seluruh babak
kompetisi, sehingga peserta benar-benar diuji pada situasi lapangan yang
menyerupai kondisi operasional sesungguhnya. Karena kompetisi tahun ini
menekankan pentingnya pelayanan yang bukan hanya memenuhi standar, tetapi juga
menyentuh hati pelanggan melalui interaksi yang cepat, ramah, dan solutif.
Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI mengatakan “Hino menegaskan komitmennya untuk melampaui ekspektasi
pelanggan melalui tema The Power of NICE: Beyond Excellent Service. Kami tidak
hanya menghadirkan produk berkualitas, tetapi juga solusi menyeluruh yang
mengedepankan inovasi, empati, dan nilai tambah, demi mendukung keberhasilan
bisnis pelanggan.”
Tujuan utama CS Contest 2025 adalah memastikan seluruh personel layanan
memahami standar operasi yang konsisten dan mampu memberikan dukungan teknis
yang unggul kepada pelanggan. Kompetisi ini juga dirancang untuk mendorong
lingkungan kerja yang lebih positif, modern, dan efisien. Hino percaya bahwa
semakin kuat kapabilitas SDM di jaringan dealer, semakin besar pula dampak
positif yang diterima pelanggan dalam hal kecepatan layanan, keakuratan
perbaikan, dan kesiapan armada mereka untuk terus beroperasi.
Pada tahun ini, CS Contest diikuti oleh peserta dari berbagai kategori seperti
Salesman Medium duty truck, Service Advisor, Mechanic, Spare Part Fleet
Salesman, Warehouse Staff, Hino Telematics Officer, dan Customer Care
Officer.
Selain itu, terdapat juga kategori Team Contest yang melibatkan
kombinasi personel dari berbagai fungsi. Hino turut memberikan penghargaan Best
3S Dealer untuk empat region, yaitu Sumatera, Jabodetabek dan Jabar,
Jabalnustra, Kalsulmapap.
Dalam babak final untuk kategori mekanik senior, peserta akan diuji
melalui simulasi diagnosis dan perbaikan langsung pada komponen kendaraan Hino
dengan standar emisi Euro 4. Mereka diuji kemampuan teknis, ketelitian membaca
data, troubleshooting, serta penerapan prosedur yang sesuai workshop
manual Hino sebuah standar kompetensi yang sangat penting untuk menjaga
performa armada pelanggan.
Rangkaian CS Contest 2025 berlangsung sejak pembukaan pada 23 September
2025 melalui Zoom Meeting. Babak semi-final tes tertulis berlangsung pada 24–26
September 2025 secara online, diikuti babak semi-final tes praktik dan
wawancara pada 29 September–30 Oktober 2025 yang juga dilakukan secara daring
melalui jaringan dealer, sementara babak final dilangsungkan di HMSI Jatake,
Tangerang, Banten pada 10 Desember 2025 sekaligus pada malam harinya digelar
penghargaan atau awarding sebagai penutup resmi kompetisi.
Pada malam penghargaan yang berlangsung, Hino mengumumkan para pemenang
CS Contest 2025. Untuk kategori Best 3S Dealer, pemenang Regional Sumatera
diraih oleh PT Indomobil Prima Niaga Medan, Regional Jabodetabek &
Jabar oleh PT Indomobil Prima Niaga Jakarta, Regional Jabalnustra
oleh PT Cahaya Surya Bali Indah serta Regional Kalsulmapap oleh PT
Automobil Borneo Perdana Sementara itu, gelar Best 3S Dealer Nasional
berhasil diraih oleh PT Cahaya Surya Bali Indah menunjukkan performa
layanan terbaik secara keseluruhan.
RECENT POST
- Hino Perkuat Filosofi Layanan Melalui Tema “The Power of NICE: Beyond Excellent Service” di CS C...
- Hino Customer Gathering Bus 2025 Digelar di Solo. Perkuat Sinergi dengan Pelanggan melalui “One St...
- Hino Serahkan 10 Unit Bus RM 280 ABS Kepada Cititrans Untuk Mendukung Layanan Transportasi Antar Ko...
- Hino GB 150 L Jadi Andalan Baru! Kerub Pariwisata Resmi Tambah Armada di GJAW 2025
- Hino Resmikan Training Center untuk Tingkatkan Kompetensi SDM dan Pelayanan Kepada Pelanggan di Jawa...
Leave Reply
Your email Address will not be published, Required filed are marked*